Inter Kalah, Mancini Semprot Wasit

Inter Milan kalah dari Torino di kandang sendiri dan harus menuntaskan laga dengan 9 pemain. Pelatih Nerazzurri, Roberto Mancini, mengkritik keras keputusan wasit tersebut yang dinilainya absurd.

Menjamu Torino di Giuseppe Meazza di pekan ke-31 Serie A, Senin (4/4) dini hari WIB, Inter sebenarnya unggul lebih dulu di babak pertama lewat penalti Mauro Icardi.

Namun, di babak kedua, Torino berhasil menyamakan skor jadi 1-1 lewat Christian Molinaro pada menit ke-58. Tak lama setelah gol tersebut, Torino mendapat angin usai Miranda mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Andrea Belotti.

Bermain dengan 10 orang menyulitkan Inter untuk mencetak gol tambahan dan mereka malah harus kebobolan lagi lewat penalti Belotti 15 menit terakhir pertandingan. Hukuman penalti itu juga disertai kartu merah untuk Yuto Nagatomo dan merupakan kartu merah ke-10 Inter musim ini.

Inter akhirnya kalah 1-2 dan gagal mendekati posisi Fiorentina di papan klasemen serta ditinggal jauh AS Roma di posisi ketiga. Mancini kemudian berang dengan keputusan wasit yang merugikan timnya.

“Sangat sulit untuk mengomentari laga ini, karena seharusnya sudah selesai di awal babak kedua. Kami takluk di laga yang sebenarnya mustahil untuk kami kalah,” ujar Mancini seperti dikutip Socccerway.

“Ada periode di musim ini ketika segalanya berjalan sesuai keinginan Anda dan saat Anda kebobolan dari setiap peluang lawan. Saya pikir masalah kami adalah kami tidak mampu menuntaskan laga lebih cepat. Itu juga terjadi saat melawan Roma, kami harus bisa lebih bedeterminasi dan menuntaskan laga,” sambungnya.

“Tidak mungkin setiap kami bermain laga kandang, ada pemain yang dikartumerah dan dihukum penalti. Kartu kuning kedua Miranda itu tepat, tapi kartu kuning pertamanya tidak perlu. Bola mengenai bahu, bukan handball. Hal-hal seperti ini hanya terjadi kepada Inter.”

“Kartu merah Nagatomo pun absurd. Anda bisa lihat dari kejauhan bahwa Belotti sengaja menabrakkan diri ke Nagatomo. Ada ofisial kelima di sana, tidak ada satu pun yang menilainya diving.

Comments
Loading...