Inter Menjadi Capolista Usai Kalahkan Frosinone

Inter Milan akhirnya menguasai puncak klasemen sementara Serie A seorang diri usai mengalahkan Frosinone, Senin (23/11). Inter bahkan meraih kemenangan 4-0 pada laga pekan ke-13 Serie A tersebut.

Pencapaian ini terbilang unik untuk Inter. Pada musim ini, mereka jarang sekali mampu membuat lebih dari satu gol di Serie A. Selain menang empat gol tanpa balas atas Frosinone ini, I Nerazzurri hanya membuat satu gol lebih ke gawang Carpi saat menang 2-1 pada pekan kedua.

Gol-gol kemenangan Inter diawali oleh gol Jonathan Biabiany pada menit -29. Dia berhasil memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Adem Ljajic ang diselamatkan oleh kiper Nicola Leali. Keunggulan 1-0 bagi I Nerazzurri bertahan hingga babak pertama.

Memasuki babak kedua, laga berjalan terbuka. Inter terlihat rentan terhadap serangan balik Frosinone. Defender Jeison Murillo dipaksa mengadang tembakan pemain Frosinone, Nicolas Castillo untuk menghindarkan Inter dari kebobolan.

Akan tetapi, Inter tetap mampu mencitakan gol tambahan. Pada menit-53, striker Mauro Icardi membuat gol sesudah Ljajic melakukan terobosan dari sisi kiri penyerangan I Nerazzurri. Frosinone bukannya tidak mengancam. Mereka selalu berbahaya dalam serangan balik. Namun Inter yang menuai dua gol tambahan. Pada menit ke-87, Murillo yang menambah keunggulan Inter sebelum disusul oleh gol Marcelo Brozovic pada menit ke-90.

Berkat kemenangan ini, Inter mengoleksi 30 poin. Mereka unggul dua poin di atas Napoli dan Fiorentina yang ada di bawah mereka.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Nagatomo (Ranocchia 60), Miranda, Murillo, Telles; Melo, Kondogbia; Biabiany (Perisic 86), Jovetic, Ljajic; Icardi (Brozovic 88).
Frosinone: Leali; Rosi, Diakité, Blanchard, Crivello; Paganini (Carlini 83), Gori (Gucher 77), Sammarco, Soddimo; D Ciofani (Longo 77), Castillo/

Comments
Loading...