Inter Milan Amankan Kemenangan dari Austria

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan berhasil mengamankan kemenangan dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Bertandang ke markas Rapi Wien, Lautaro Martinez dkk sukses menang tipis 1-0.

Pertemuan ini merupakan yang kedua kaliya dalam Liga Europa setelah hampir 29 tahun. Terakhir kali keduanya bertemu adalah pada musim 1990/91.

Lautaro Martinez membuka keunggulan Inter lewat eksekusi penalti pada menit ke-39. Pemain Meksiko tersebut terlebih dahulu dilanggar oleh pemain Wien, Manuel Thurnwald.

Valero - Rapid Wien - Inter Milan - Liga Europa - Football5star
uefa.com

Ini merupakan pertama kalinya sejak turnamen digelar musim ini, Rapid Wiena kebobolan di kandang sendiri. Sebelumnya, juga ada Fenerbanche dan Slavia Praha yang rekor clean sheet di kandang masih terjaga.

Keunggulan satu gol bertahan untuk Nerazzurri bertahan hingga babak pertama usai. Beberapa peluang setelah gol Lautaro gagal dikonversikan menjadi gol tambahan.

Pertandingan babak kedua masih menjadi milik Inter. Dengan penguasaan bola yang menyentuh 70 persen, anak asuh Luciano Spalletti mengurung para pemain tuan rumah untuk bertahan di wilayah sendiri.

Hingga pertandingan usai, keunggulan tetap menjadi milik tuan rumah. Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor minor Wien setiap kali bertemu wakil Italia. Dari 10 laga, mereka imbang tiga kali dan telan tiga kekalahan.

Susunan Pemain

Rapid Wien (4-4-1-1): Richard Strebinger, Marvin Potzmann, Boli Bolingoli-Mbombo, Mario Sonnleitner, Maximilian Hofmann, Srđan Grahovac, Dejan Ljubicic, Andrei Ivan, Manuel Thurnwald (Schobesberger 53′), Stefan Schwab, Veton Berisha.
Pelatih: Dietmar Kühbauer
Kartu kuning: Sonnletiner 14′. Hofmann 52′

Inter Milan (4-2-3-1):Samir Handanović, Kwadwo Asamoah, Miranda, Stefan de Vrij, Cedric Soares, Mattias Vecino, Borja Valero, Radja Nainggolan, Mark Politano, Ivan Perisic, Lautaro Martinez.
Pelatih; Luciano Spalletti.
Kartu kuning: Lautaro 61′

Comments
Loading...