Inter Milan Bisa Kehilangan 2 Triliun Lebih jika Pecat Conte

Football5star.com, Indonesia – Performa minor Inter Milan dalam beberapa laga terakhir membuat nasib Antonio Conte menjadi tanda tanya. Sejak tengah pekan kemarin kursi kepelatihannya digoyang isu pemecatan.

Hal tersebut terjadi lantaran Inter Milan gagal menang di dua laga terakhir. Bahkan mereka dipermalukan Bologna 1-2 di Giuseppe Meazza. Ditambah dengan hasil imbang 2-2 melawan Verona, posisi I Nerazzurri kini turun ke peringkat keempat.

Akibatnya, Antonio Conte mulai mendapat banyak tekanan. Ia dituntut mengembalikan performa Inter seperti awal musim. Jika tidak, bukan tidak mungkin kariernya di Giuseppe Meazza akan berakhir lebih cepat.

calcio.fanpage.it

Terlebih sudah muncul nama pengganti dalam beberapa hari terakhir. Salah satunya adalah mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Massimiliano Allegri.

Walau begitu, klub milik Zhang Jidong sepertinya harus memikirkan konsekuensi besar yang akan didapat andai memecat mantan pelatih Chelsea. Menurut laporan Corriere dello Sera, mereka harus membayar uang pesangon sebesar 150 juta euro, setara dengan Rp 2,4 triliun.

Angka fantastis ini harus dibayar lantaran Conte masih menyisakan kontrak selama tiga tahun. Jika ia dipecat akhir musim ini, manajemen harus membayar kompensasi sebesar itu.

Dengan kondisi keuangan global yang terdampak akibat pandemi corona, ditambah belanja pemain Inter musim panas kemarin yang mencapai 100 juta euro, tentu akan menjadi kerugian besar untuk klub jika memecat Antonio Conte. Terlebih awal musim ini mereka harus membayar kompensasi untuk Luciano Spalletti sebesar 13,5 juta euro.

Antonio ConteInter Milan