Inter Milan Kalah, Antonio Conte Kecam Strategi Gennaro Gattuso

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan harus menelan pil pahit pada leg I semifinal Coppa Italia, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB. Di kandang sendiri, I Nerazzurri kalah 0-1 dari Napoli. Kekalahan itu membuat pelatih Antonio Conte berang. Dia menuding I Partenopei memainkan sepak bola defensif.

Kesuksesan Napoli mencuri kemenangan di Stadion Giuseppe Meazza diakui Antonio Conte tak terlepas dari strategi defensif yang diterapkan Gennaro Gattuso. Menurut dia, hal itu membuat anak-anak asuhnya tak dapat berkutik karena tak memiliki cukup ruang untuk mengalirkan bola.

“Napoli datang ke sini untuk memainkan sepak bola yang sangat defensif dengan (striker) Dries Mertens menjaga Marcelo Brozovic,” ucap Antonio Conte kepada Rai Sport seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia. “Mereka menutup semua ruang.”

Permainan Inter Milan tak berkembang karena strategi defensif apik yang diperagakan Napoli.
tuttomercatoweb.com

Dia lebih lanjut mengatakan, “Sebenarnya, dalam beberapa situasi, kami seharusnya lebih cepat dalam mengalirkan bola dan mencari situasi satu lawan satu. Kami seharusnya melakukan hal yang lebih baik. Namun, terlepas dari halitu, saya menyampaikan selamat kepada Napoli. Strategi mereka berhasil membuahkan kemenangan.”

Conte lantas berkomentar soal Gennaro Gattuso. “Dia sungguh pintar. Dia menyuruh timnya bertahan, menunggu waktu, lalu melakukan serangan balik. Kami punya beberapa peluang juga sebenarnya dan akan adil bila hasil akhir tadi adalah imbang,” urai dia lagi.

Di samping strategi jitu Gennaro Gattuso di Napoli, Antonio Conte menyebut satu lagi faktor yang membuat Inter Milan kalah pada leg I semifinal Coppa Italia. Itu adalah Derby della Madonnina pada akhir pekan lalu yang disebut telah menguras begitu banyak energi timya.

Selain itu, Antonio Conte pun menilai Napoli memang sebuah tim dengan skuat apik. “Napoli sudah mengalahkan Juventus, Lazio, dan Liverpool pada musim ini. Artinya, tim ini punya kualitas. Saya bisa katakan, setelah Juventus, Napoli adalah pemilik skuat paling impresif di Serie A,” kata dia.

Comments are closed.