Inter Milan Kalah, Conte Enggan Salahkan Kolarov

Football5star.com, Indonesia – Aleksandar Kolarov mendapat sorotan tajam saat Inter Milan takluk 1-2 dari AC Milan dalam lanjutan Serie A, Sabtu (17/10/2020). Dua gol lawan tercipta akiat kesalahannya.

Gol pertama AC Milan tercipta lewat penalti Zlatan Ibrahimovic setelah Aleksandar Kolarov menekel sang bomber. Sedangkan gol kedua bek gaek tersebut gagal memotong laju umpan Rafael Leao kepada Ibra.

Kendati demikian, pelatih Antonio Conte enggan menyalahkan Kolarov. Ia justru mengatakan sang bek sudah bermain sesuai porsinya sebagai bek. Tidak cuma itu, posisi sebagai bek dalam formasi 3-5-2 diyakini sebagai opsi terbaik oleh sang pelatih.

@Nerazzurri_Ale

“Kedua gol itu sepenuhnya bisa dihindari, itu sudah pasti. Saat ini saya merasa inilah peran terabik untuk Kolarov. Dia melakukannya dengan baik di Roma dan dia melakukannya untuk Serbiadan pada tahap kariernya saat ini itu ada posisi tepat untuknya,” ungkap Conte kepada Sky Sport Italia, Minggu (18/10/2020).

“Kami memiliki dua bek sayap yang sangat menyerang dan dua penyerang murni. Jadi keseimbangan sangat penting. tapi beberapa masih mengeluh karena mereka menginginkan seorang trequartista di sana,” ia menambahkan.

Performa Kolarov sejatinya tidak sepenuhnya buruk selama 90 menit. Ia juga berperan dalam terciptanya gol Inter Milan yang dicetak Romelu Lukaku.

Umpan kapten timnas Serbia itu disambut Ivan Perisic yang kemudian memberi assist untuk Romelu Lukaku yang sudah berdiri tepat di depan gawang.

AC MilanAleksandar KolarovAntonio ConteInter MilanInter Milan vs AC Milan