Inter Milan: Pemecatan De Boer Dianggap Penuh Permainan Politik

Football5star.com, Indonesia – Frank De Boer baru saja dipecat dari jabatan pelatih Inter Milan. Menurut saudara kembarnya, Ronald De Boer, pemecatan itu penuh muatan politik.

Ronald menyebut, mulai dari tekanan media, sampai masalah antara Mauro Icardi dengan fans dianggap menjadi beban tersendiri bagi sang pelatih.

“Ada beberapa aspek politik dari pemecatan De Boer. Dia punya tekanan besar dan masalah kapten. De Boer tetap percaya Icardi meski tengah dilanda protes dari fans,” ungkap Saudara sang pelatih, Ronald De Boer, dikutip Football Italia.

Selain itu, skuat Inter juga dianggap tak mendukung esksistensi mantan pelatih FC Ajax ini. Menurutnya, beberapa pemain tak bermain sesuai instruksi.

“Inter berisi 29 pemain dengan usia rata-rata 27 tahun. Mereka bintang dan Anda harus membuat mereka senang terus menerus,” papar dia.

“Kebanyakan dari mereka adalah pemain timnas negaranya masing-masing dan mendapatkan gaji besar. Ini jadi salah satu biang keladi kegagalan De Boer,” imbuh dia.

De Boer, juga harusnya diberi waktu yang lebih. Sebab, dia hanya diberi kesempatan beberapa hari menangani tim di Serie-A sebelum ditunjuk menggantikan Roberto Mancini.

“Klub ingin dia sebagai pelatih untuk menciptakan gaya baru bermain dan memulai sebuah proyek yang sukses. Frank segera memiliki dua masalah: para pemain tidak cukup fit, sementara Serie A dekat dengan mulai ketika dia mulai,” pungkasnya.

Frank de BoerInter MilanMauro IcardiRonald De Boer