Inter Milan Permanenkan Status Matteo Politano

Football5star.com, IndonesiaInter Milan sah memiliki sepenuhnya atas gelandang sayap yang pada musim lalu dipinjamkan dari Sassuolo, Matteo Politano. Nerazzurri jukukan Inter Milan menggunakan opsi untuk mempermanenkan status pemain berusia 25 tahun itu.

Awalnya, Matteo Politano bergabung dengan Inter Milan musim lalu dengan status pinjamana. Namun, diyakini berkat penampilan konsisten Politano selama semusim di Giuseppe Meazza, pihak klub akhirnya mengubah statusnya menjadi permanen.

Matteo Politano - Mauro Icardi - Inter Milan -
twitter – @interdylimao

Kabarnya, Inter harus merogoh kocek sebesar 20 juta euro atau setara 321 miliar rupiah. “FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa klub telah mengambil opsi untuk membeli Matteo Politano dari Sassuolo A.S. secara permanen,” bunyi resmi klub di situs resmi Inter, Rabu (19/6/2019) waktu setempat.

Peran Politano cukup sentral bagi Inter musim lalu di bawah asuhan Luciano Spalletti, kecepatan dan keahliannya di sisi kanan kerap merepotkan pertahanan lawan. Sepanjang musim lalu, Politano bermain 48 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak enam gol dan memberikan delapan assist.

 Di bawah asuhan Antonio Conte, Matteo Politano diharapkan sesuai dengan skema yang akan diterapkan. Conte selama ini kerap menggunakan formasi 3-5-2, berbeda dengan formasi Nerazzurri di bawah kendali Luciano Spalletti yang terbiasa menggunakan formasi 4-3-3.

Inter Milan berhasil lolos ke Liga Champions pada musim mendatang setelah finis di peringkat keempat klasemen Serie A di bawah Napoli, Atalanta dan juara Liga Italia, Juventus.

Comments
Loading...