Inter Milan Resmi Copot Status Mauro Icardi sebagai Kapten

Football5star.com, Indonesia – Inter Milan membuat penyataan mengejutkan terkait status kapten tim besutan Luciano Spalletti. Tim berjulukan I Nerazzurri resmi mencopot Mauro Icardi dari jabatannya, Rabu (13/2/2019).

Kapten Inter Milan kini diberikan kepada Samir Handanovic. Kabar tersebut disampaikan langsung melalui akun Twitter resmi Inter.

Belum diketahui alasan utama yang mendasari perubahan tersebut. Namun, kabar tersebut tentu akan memunculkan banyak spekulasi terkait status Mauro Icardi di Inter.

Setidaknya ada dua kemungkinan yang diindikasikan menjadi penyebab terjadinya pergantian jabatan kapten di Inter. Pertama, adalah alotnya proses negosiasi perpanjangan kontrak Icardi.

Hingga saat ini, Icardi belum juga bersedia menandatangani perpanjangan kontrak yang sudah disodori Inter. Agen Icardi sekaligus istrinya, Wanda Nara, disebut-sebut menuntut kenaikan gaji. Situasi ini juga semakin meningkatkan potensi hengnya penyerang asal Argentina itu pada bursa transfer musim panas 2019.

Mauro Icardi - Inter Milan - Massimo Moratti - @TheSun
The Sun

Kedua, menurunnya performa Icardi di lapangan. Musim ini, menjadi masa tersulit Icardi sepanjang perjalanan kariernya bersama I Nerazzurri.

Penyerang berusia 25 tahun itu tidak mampu mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir Serie A. Sebelumnya, ia tidak pernah mengalami kebuntuan selama itu sejak bergabung dengan Inter dari Sampdoria pada 2013.

Kali terakhir ia sanggup menyarangkan bola ke dalam gawang lawan tercipta pada 15 Desember 2018. Saat itu, golnya dari titik penalti memberikan kemenangan 1-0 untuk timnya melawan Udinese.

Parahnya, penyerang asal Argentina ini tidak mampu mencetak gol lewat permainan terbuka sejak Oktober 2018. Kali terakhir, golnya lewat open play tercipta di pertandingan melawan Lazio pada 29 Oktober 2018.

Comments
Loading...