Inter Milan Resmi Dapatkan Alexis Sanchez Secara Gratis

Football5Star.com, Indonesia – Inter Milan resmi mendapatkan Alexis Sanchez dari Manchester United secara gratis. Alexis mendapat kontrak sampai Juni 2023. Pengumuman ini diumumkan lewat situs resmi Nerazzurri.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Alexis Sanchez akan pindah ke Nerazzurri dalam kesepakatan permanen secara gratis. Penyerang asal Chile itu sudah menandatangani kontrak dengan klub sampai 30 Juni, 2023,” tulis pernyataan Inter seperti dikutip Football5Star.com dari inter.it

En Cancha

Awalnya, Inter hanya mendatangkan Alexis secara pinjaman tanpa opsi permanen. Pada awal musim, performa Alexis tidak sesuai harapan. Dia hanya bermain 3 pertandingan dan mencetak 1 gol di Serie A sebelum terkena cedera parah selama hampir 3 bulan pada Oktober

Setelah sembuh dari cedera, dia lebih sering bermain dari bangku cadangan sampai liga diberhentikan karena pandemi virus corona.

Tapi setelah liga berjalan kembali, Alexis menemukan performa terbaiknya. Mantan pemain Arsenal itu mencetak 3 gol dan 7 assist dari 13 laga di Serie A. Hal itu yang membuat Inter mencoba mempermanenkannya.

Inter mendapatkan Alexis secara gratis karena Manchester United memilih untuk memutus kontrak pemain timnas Chile itu. Tak disebut berapa jumlah gaji yang diterima Alexis Sanchez, tetapi menurut Fabrizio Romano, Alexis akan mendapatkan gaji 7 juta euro per musim. Jauh lebih kecil dari gaji dia saat di United di kisaran 18 juta pounds per musim.

Alexis SanchezInter MilanManchester United