Inter Milan vs Genoa: Lukaku Gemilang, I Nerazzurri Kokoh di Puncak

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji pada pekan ke-24 Serie A yang mempertemukan Inter Milan vs Genoa. Nerazzurri menang dengan skor 3-0. Romelu Lukaku berhasil mencatatkan 1 gol dan 1 assist.

Hanya butuh 33 detik, Romelu Lukaku sudah mencetak gol. Dia melakukan umpan satu dua dengan Lautaro Martinez dan melepaskan tembakan dengan kaki kanannya masuk ke gawang Mattia Perin.

Nerazzurri kembali punya peluang pada menit ke-16, Nicolo Barella berhasil mengelabui satu pemain Genoa dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya, tapi membentur mistar gawang.

Lukaku hampir mencetak gol lagi pada menit ke-29. Lewat serangan balik, Lukaku berlari sendirian mengalahkan Ivan Raduvanovic, tapi tendangannya bisa ditepis oleh Mattia Perin.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Seperti biasa, Inter memakai cara bermain andalan mereka. Bertahan dengan mengandalkan serangan balik. Dan mereka melakukannya dengan sangat baik secara pertahanan. Genoa sama sekali tak pernah menyentuh bola di kotak penalti Nerazzurri walaupun unggul penguasaan bola.

Nerazzurri mencetak gol pada menit ke-69. Lukaku membawa bola dan membuat tiga pemain Genoa fokus kepadanya. Dia lalu memberi umpan ke Matteo Darmian yang bebas di sisi kanan dan berhasil melepaskan tembakan keras ke gawang Perin.

Alexis Sanchez yang baru masuk berhasil mencetak gol pada menit ke-77 lewat sentuhan pertamanya. Ivan Perisic memberi umpan cantik ke Lukaku yang tendangannya bisa ditepis Perin, tapi bola mengarah ke Alexis yang berhasil memasukkan bola. Gol dianulir karena Lukaku berada pada posisi offside tapi VAR mengesahkannya.

Mattia Perin menyelamatkan timnya dari gol ke-4 setelah dia secara luar biasa menepis tendangan melengkung Danilo D’Ambrosio pada menit ke-87. Tiga menit kemudian Perin kembali beraksi, kali ini menepis tendangan Alexis.

Laga Inter Milan vs Genoa berakhir dengan skor 3-0.

Susunan Pemain Inter Milan vs Genoa

Inter (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan de Vrij, 95-Alessandro Bastoni; 36-Matteo Darmian (33-Danilo D’Ambrosio), 23-Nicolo Barella (22-Arturo Vidal), 77-Marcelo Brozovic (5-Roberto Gagliardini), 24-Christian Eriksen, 14-Ivan Perisic (15-Ashley Young); 9-Romelu Lukaku, 10-Lautaro Martinez (7-Alexis Sanchez).

Pelatih: Antonio Conte.

Genoa (3-5-2): 1-Mattia Perin; 5-Edoardo Goldaniga, 21-Ivan Radovanovic (Jerome Onguene), 2-Cristian Zapata; 18-Paolo Ghiglione (61-Eldon Shomourdov), 20-Kevin Strootman (11-Valon Behrami), 65-Nicolo Rovella, 24-Filippo Melegoni (17-Manolo Portanova), 99-Lennart Czyborra; 37-Marko Pjaca, 9-Gianluca Scamacca (19-Goran Pandev).

Pelatih: Davide Ballardini.

GenoaInter MilanLiga Italia