Inter Milan vs Real Madrid: Zinedine Zidane Ungkap Kenangan di San Siro

Football5Star.com, Indonesia – Satu partai menarik pada matchday IV Liga Champions adalah Inter Milan vs Real Madrid. Kedua tim sama-sama butuh kemenangan guna membuka kesempatan lebih besar untuk lolos ke fase gugur. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane, bahkan menyebut laga di Stadion San Siro nanti sebagai final.

“Besok akan seperti final. Kami akan dibuat bekerja keras dan harus menjalaninya dengan mentalitas yang tepat,” kata Zinedine Zidane sebelum laga Inter Milan vs Real Madrid seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Bagi Zidane, laga nanti akan jadi tantangan berat. Pasalnya, dia datang dengan skuat pincang. Di lini belakang, kapten Sergio Ramos absen karena cedera. Di lini depan, lebih parah. Karim Benzema cedera, sedangkan Luka Jovic harus menjalani isolasi karena positif COVID-19.

eurosport.com

Di tengah kesulitan itu, los Blancos punya satu harapan. Itu adalah kenangan indah di San Siro. Pada kesempatan terakhir menjalani laga di sana, mereka merengkuh gelar juara Liga Champions setelah menang adu penalti atas Atletico Madrid. Zidane mengakui kenangan indah itu.

“San Siro adalah stadion istimewa karena saya punya banyak laga istimewa di sana. Itu sungguh indah. Saya menjalani banyak pertandingan di sini melawan Inter Milan dan AC Milan sewaktu membela Juventus,” ujar Zidane.

Mengenai kenangan manis pada 2016, Zidane mengungkapkan, “Apa yang bisa saya katakan soal itu? Saya sekarang sudah punya pengalaman 4 tahun lebih banyak dan tak ada yang berubah pada diri dan keinginan saya sebagai pelatih. Saya masih menikmati segalanya dan itu sangat penting bagi saya.”

Zidane Tak Punya Banyak Kenangan Indah

taringa.net

Akan tetapi, bila ditelusur hingga saat dia masih aktif sebagai pemain, San Siro sejatinya bukan tempat yang menyenangkan bagi Zinedine Zidane. Sepanjang membela Juventus, eks playmaker timnas Prancis tersebut jarang merebut kemenangan.

Total, Zidane pernah 11 kali bermain di San Siro. Hasilnya, dia hanya merebut 1 kemenangan. Sisanya, dia merasakan 4 kekalahan dan 6 kali imbang. Satu-satunya kemenangan diraih saat menggasak Milan 6-1 pada musim 1996-97.

Khusus menghadapi Inter Milan, Zinedine Zidane tak pernah menang. Dia tak masuk skuat saat Juventus menang 2-1 pada musim 1999-00. Tak pelak, meraih kemenangan bersama Real Madrid pada matchday IV Liga Champions nanti akan istimewa bagi pria yang akrab disapa Zizou itu.

Inter MilanLiga ChampionsReal MadridZinedine Zidane