Inter Musim Ini Tak Pantas Disejajarkan dengan Milan Era Capello

Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello, merasa keberatan dengan pernyataan beberapa pihak yang menilai skuat Inter Milan saat ini mirip dengan skuat Milan yang dia tangani pada era awal 90-an.

Menurut Capello, perbandingan seperti itu sangat tak setara. Dia merasa kualitas skuat Milan yang dilatihnya saat itu jauh lebih berkualitas dibanding Inter musim ini.

“Pada musim tersebut, 1993-94, Milan yang saya tangani selalu bermain di Liga Champions dalam tiga musim berturut-turut. Dan jangan lupa, saat itu kami sering tak diperkuat Marco van Basten yang kerap diganggu cedera,” tegas Capello kepada La Gazzetta dello Sport.

“Perbandingan antara dua tim ini tak tepat menurut saya. Inter adalah tim yang sedang berkembang. Sedangkan Milan era tersebut memiliki pertahanan yang tangguh, lahir dari konsep yang dibangun Nils Liedholm dan kemudian disempurnakan Arrigo Sacchi,” lanjutnya.

Skuat Inter musim ini memang cukup baik dalam hal bertahan. Pasukan Roberto Mancini ini baru kebobolan tujuh gol dari 12 laga yang sudah dilalui. Jumlah tersebut menjadi yang terbaik di Serie A musim ini.

Akan tetapi, Inter kurang tajam dalam hal mencetak gol. I Nerazzurri sejauh ini baru mencetak 12 gol.

Bila menilik ke era sebelumnya, pertahanan yang dimiliki Milan musim 1993-94 jauh lebih kokoh. Bayangkan saja, Milan hanya kebobolan 15 gol dari 34 laga dalam semusim.

Hal inilah yang membuat para pakar sepakbola merasa ada kemiripan di antara kedua tim lintas generasi ini.

AC MilanFabio CapelloInter MilanRoberto Manciniserie a