Inter Terancam Tanpa Dukungan Fans Hingga Akhir Musim

Football5star.com, Indonesia – Laga Inter Milan melawan Napoli di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/12/2018) dinihari WIB bisa jadi yang terakhir kalinya disaksikan Interisti musim ini. Mereka terancam tidak bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding hingga akhir musim.

Hal tersebut diakibatkan oleh kerusuhan yang melibatkan fans Inter dan Napoli di luar stadion yang merenggut nyawa seorang fans tuan rumah dan melukai empat pendukung tim tamu.

Melihat kejadian ini, kepala polisi kota Milan, Marcello Cardona, mengancam akan melarang para Interisti untuk mendampingi timnya bermain tandang di sisa kompetisi musim ini. Selain itu, pihaknya juga sudah mengidentifikasi ada lebih dari 100 ultras Inter yang terlibat dalam kerusuhan tersebut.

inter fans
en.as.com

“Ada lebih dari 100 ultras yang terlibat dalam bentrokan ini, di antaranya datang dari Varese dan Nice. Ini adalah insiden yang sangat serius, jadi saya akan meminta komite ketertiban umum untuk melarang fans Inter datang ke laga tandang higga akhir musim,” kata Cardona seperti dilansir Football Italia, Kamis (27/12/2018).

“Kami juga akan meminta agar tribun Curva Nord di San Siro untuk ditutup sampai 31 Maret 2019, atau selama lima laga kandang dan satu laga Coppa Italia,” jelasnya.

Kerusuhan antarsuporter sejatinya bukan satu-satunya masalah yang mewarnai laga Inter vs Napoli ini. Di dalam lapangan, fans I Nerazzuri juga melakukan tindakan rasisme terhadap pemain Napoli, Kalidou Koulibaly.

Comments
Loading...