Inter Tumbang di Kandang Genoa

Misi Inter Milan untuk lolos ke Liga Champions musim depan menemui hambatan, setelah takluk dengan skor 0-1 di kandang Genoa di Serie A.

Pada giornata ke-34 yang dihelat di Luigi Ferraris, Kamis (21/4/2016) dinihari WIB, pelatih Inter Roberto Mancini kembali melakukan “ritual” dengan merotasi timnya. Alex Telles, Felipe Melo, dan Rodrigo Palacio dipasang sebagai starter setelah tak main saat mengalahkan Napoli 2-0 akhir pekan kemarin.

Inter menguasai jalannya pertandingan sedari babak pertama dengan membuat 64 persen ball possesion serta melepaskan 17 percobaan tembakan, empat di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Genoa juga tak kalah agresif dengan membuat 16 upaya percobaan yang mana lima mengarah ke gawang.

Di menit keempat Ivan Perisic sudah mengancam gawang Genoa namun sundulannya masih bisa ditepis Eugenio Lamanna.

Lamanna juga berhasil meredam sepakan Mauro Icardi dari jarak dekat. Peluang emas Icardi di pertengahan babak pertama juga berhasil digagalkan Ezequiel Munoz yang dengan cepat menghalau bola sundulan Icardi di garis gawang.

Masuk di babak kedua Genoa dan Inter sama-sama meningkatkan intensitas serangan. Genoa melalui serangan balik beberapa kali mampu merepotkan Inter.

Sampai akhirnya di menit ke-77 gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic kebobolan oleh gol Sebastien De Maio meneruskan sepak pojok Panagiotis Tachtsidis.

Icardi sempat menciptakan kans menyamakan skor tapi sundulannya masih melayang, begitu juga dengan Stevan Jovetic. Hingga laga berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Genoa.

Setelah dua kemenangan beruntun, kekalahan dari Genoa membuat Inter tertahan di posisi keempat klasemen dengan 61 poin dari 34 laga, selisih tujuh poin dari AS Roma di posisi ketiga.

Dengan Serie A menyisakan empat pekan lagi, maka peluang Inter untuk finis tiga besar bisa dibilang makin sulit. Sementara Genoa di posisi ke-10 dengan 43 poin.

Susunan Pemain

Genoa: Lamanna; Munoz, De Maio, Marchese; Ansaldi, Rigoni (Tachtsidis 67′), Dzemaili (Fiamozzi 89′), Gabriel Silva; Suso (Capel 72′), Pavoletti, Laxalt

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Telles (Jovetic 80′); Medel, Melo; Palacio (Ljajic 89′), Brozovic, Perisic (Eder 73′); Icardi

Comments
Loading...