Inter Urutan Pertama Karena Hoki

Ivan Perisic menyebut Inter Milan berada di urutan pertama Liga Italia karena hoki belaka. Kendati demikian, winger asal Kroasia itu menganggap timnya memang pantas duduk di puncak klasemen.

Inter memang kembali superior dan mapan di papan atas pada musim ini. Namun, tim asuhan Roberto Mancini kerap dicibir karena gaya main yang defensif, keras, dan hanya berorientasi pada hasil. Seringnya Inter menang dengan skor 1-0 menunjukkan kebenaran cibiran-cibiran tesebut.

Perisic tidak membantah anggapan orang yang menyebut Inter dinaungi dewi fortuna.

“Kami tim yang tangguh, jadi kami harus percaya diri. Kami harus bermain lebih baik, terlebih dalam hal gaya bermain. Dalam beberapa laga, kami mendapat tiga poin karena beruntung,” bilang Perisic.

“Kami tak selalu bermain indah dan kami ada di puncak klasemen. Namun, bukan berarti kami tak pantas. Senang rasanya ada di puncak saat musim sudah berjalan separuhnya,” tambah dia.

Pada mulanya, Perisic yang didatangkan dari Wolfsburg agak kaget dengan cara main Inter yang sangat berfokus pada hasil. Namun, lambat laun ia berhasil menyesuaikan diri dengan strategi Mancini.

“Mancini lihai dalam taktik dan hal-hal detail. Fakta bahwa kami kebobolan sedikit bukan kebetulan. Menang 1-0 saja adalah hal baru bagi saya. Di Jerman, hasil itu hanya terjadi beberapa kali,” ujar Perisic.

Inter MilanIvan Perisic