Inter vs Bologna: Brace Hakimi Bawa Nerazzurri Dekati AC Milan

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersadi pada Giornata 10 Serie A yang mempertemukan Inter vs Bologna. Tim tuan rumah berhasil menang 3-1 lewat Romelu Lukaku dan brace Achraf Hakimi.

Inter dapat kesempatan pertama pada menit ke-10 lewat tendangan penjuru. Marcelo Brozovic memberi umpan ke Stefan de Vrij yang berhasil menyundul bola. Tapi bola berhasil ditepis Lukasz Skorupski.

Nerazzurri berhasil mencetak gol pada menit ke-16. Ivan Perisic memberi umpan lambung ke Lukaku. Pertama dia gagal menendang bola, tapi percobaan kedua dia berhasil memasukkan bola ke gawang Bologna.

Skorupski berhasil menyelamatkan timnya dari gol kedua. Pada menit ke-34, Inter melakukan serangan balik lewat Alexis Sanchez dan memberi umpan ke Lukaku, tapi Skorupski berhasil memenangkan duel satu lawan satu.

Nerazzurri akhirnya mencetak gol keduanya pada menit ke-45. Marcelo Brozovic memberi umpan cantik ke Achraf Hakimi yang berhasil melepaskan tembakan dengan kaki kirinya.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Babak kedua dimulai dengan Inter menguasai pertandingan. Tapi Skorupski beberapa kali menggagalkan serangan. Pertama tendangan Alexis Sanchez ditepis pada menit ke-56. Lalu upaya Lukaku juga berhasil ditahan oleh Skorupski.

Bologna secara mengejutkan mencetak gol pada menit ke-67. Rodrigo Palacio dengan cerdik memberi umpan ke Nicolas Dominguez, Dia lalu memberi umpan ke Emanuel Vignato yang tinggal memasukkan bola ke gawang.

Tapi hanya berselang tiga menit. Inter kembali mencetak gol, lagi-lagi Achraf Hakimi. Pemain asal Maroko itu secara luar biasa melakukan sprint dari sisi kanan dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya.

Inter bertahan di sisa babak. Laga Inter vs Bologna berakhir dengan skor 3-1. Dengan ini Inter memangkas jarak dengan pemuncak klasemen AC Milan yang baru akan bermain, Senin (7/12/20), melawan Sampdoria.

Susunan Pemain Inter vs Bologna

Inter (3-5-2): 1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan de Vrij, 95-Alessandro Bastoni (33-Danilo D’Ambrosio); 2-Achraf Hakimi (36-Matteo Darmian), 22-Arturo Vidal (23-Nicolo Barella), 77-Marcelo Brozovic, 5-Roberto Gagliardini, 14-Ivan Perisic; 9-Romelu Lukaku (10-Lautaro Martinez), 7-Alexis Sanchez (24-Christian Eriksen).

Pelatih: Antonio Conte.

Bologna (3-4-1-2): 28-Lukasz Skorupski; 17-Gary Medel (8-Nicolas Dominguez), 23-Danilo, 14-Takehiro Tomiyasu; 29-Lorenzo De Silvestri, 30-Jerdy Schouten, 32-Mattias Svanberg (55-Emanuel Vignato), 3-Aaron Hickey (68-Omoar Khalioti); 21-Roberto Soriano; 99-Mussa Barrow (19-Simone Rabbi); 24-Rodrigo Palacio (63-Edoardo Vergani).

Pelatih: Sinisa Mihajlovic.

BolognaInter MilanLiga Italia