Inter vs Empoli: Kegembiraan dan Kesedihan Menyatu di San Siro

Football5star.com, Inter berhasil memastikan satu tempat di Liga Champions musim 2019-20 setelah menaklukkan Empoli di partai pamungkas Serie A pada Minggu (26/5) malam waktu setempat. Hasil dari partai Inter vs Empoli ini juga memastikan tim tamu harus turun kasta ke Serie B musim depan.

Tampil di hadapan ribuan suporter yang memenuhi Stadio Giuseppe Meazza, Inter langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal pertandingan. Pada menit ke-12, Inter berhasil mendapatkan peluang pertama lewat sepakan Mattias Vecino yang masih melambung di atas gawang Empoli.

Tim tamu yang juga sedang berjuang untuk bertahan di Serie A juga kerap kali melancarkan serangan-serangan berbahaya di 45 menit pertama. Namun, mereka tak mampu mengontrol jalannya pertandingan karena Inter terus menekan lini pertahanan Gli Azzurri yang dikomandoi oleh Cristian Dell’Orco.

Meskipun kedua tim saling jual beli serangan, tak ada gol yang tercipta di paruh pertama. Di babak kedua, Luciano Spalletti memasukkan Keita Balde dan menarik keluar Kwadwo Asamoah. Pergantian pemain ini pun berbuah manis setelah Keita mampu menjebol gawang Empoli lewat sepakan jarak jauh pada menit ke-51.

Inter vs Empoli - Serie A - @Inter 2
twitter.com/Inter

Di menit ke-60, Il Biscione sempat mendapatkan peluang emas lewat sepakan penalti. Namun, Mauro Icardi yang maju sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Selepas kegagalan penalti Mauro Icardi, Empoli langsung keluar menyerang. Hasilnya, Hamed Traore berhasil menjebol gawang Samir Handanovic pada menit ke-75 setelah menerima umpan silang kiriman Salih Ucan.

Di 15 menit terakhir pertandingan, Inter yang membutuhkan kemenangan langsung mengurung pertahanan Empoli. Radja Nainggolan pun menjadi pahlawan dari publik San Siro setelah ia berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Mattias Vecino pada menit ke-81.

Skor 2-1 untuk tim tuan rumah pun menjadi hasil akhir dari partai Inter vs Empoli. Hasil ini, memastikan Inter finis di peringkat ke-4 dengan keunggulan satu angka dari AC Milan. Sementara itu, Empoli harus terdegradasi karena mereka hanya mampu mengumpulkan 38 poin dari 38 pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN INTER VS EMPOLI:

Inter: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Kwadwo Asamoah (Keita Balde 46′); Marcelo Brozovic, Mattias Vecino; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic (Dalbert 74′); Mauro Icardi (Lautaro Martinez 71′)

Pelatih: Luciano Spalletti

Empoli: Bartlomiej Dragowski; Matias Silvestre, Cristian Dell’Orco, Domenico Maietta (Salih Ucan 71′); Giovanni di Lorenzo, Afriyie Acquah (Matteo Brighi 71′), Hamed Junior Traore, Ismael Bennacer, Marko Pajac; Francesco Caputo, Diego Farias

Pelatih; Aurelio Andreazzoli

Kartu Kuning: Keita 52′, 90′, Perisic 72′ – Pajac 64′, Caputo 90′

Kartu Merah: Keita 90′

Comments
Loading...