5 Kandidat Peraih Golden Boy Award 2018

Football5star.com, Indonesia – FIFA akhirnya merilis lima besar kandidat peraih Golden Boy 2018. Mereka adalah Patrick Cutrone (AC Milan), Justin Kluivert (AS Roma), Mathhijs de Ligt (Ajax Amsterdam), Trent Alexander Arnold (Liverpool), serta Vinicius Junior (Real Madrid).

Terpilihnya lima bintang belia ini tak lepas dari keberhasilan mereka menunjukkan performa menawan selama setahun terakhir. Cutrone seperti yang diketahui menjadi pelipur lara Milan musim lalu yang kehilangan sosok “pembunuh” di depan gawang.

Kendati musim ini I Rossoneri sudah memiliki Gonzalo Higuain, kehadiran Cutrone tetap dibutuhkan Gennaro Gattuso. Alhasil pemain 20 tahun ini sudah mengoleksi lima gol dari 13 pertandingan.

@mokumfc

Sementara itu, terpilihnya Kluivert tak lepas dari kegemilangannya bersama Ajax musim lalu. Bahkan diusianya yang baru menginjak 18 tahun ketika itu ia berhasil mencicipi debut di Timnas Belanda.

Pada musim ini anak dari legenda Belanda, Patrick Kluivert, ini memperkuat AS Roma. Walaupun lebih sering berperan sebagai pemain pengganti, pemain 19 tahun ini dianggap punya peran penting dalam skema permainan anak asuh Eusebio di Francesco.

Berbeda dari dua nama di atas yang berperan sebagai pemain depan, Alexander Arnold dan de Ligt justru berasal dari lini belakang. Di usia yang sama-sama baru menginjak 19 tahun,peran keduanya di klub dan tim nasional tidak tergantikan.

Alexander Arnold bahkan sudah mencetak gol perdananya untuk Inggris saat menghadapi Amerika Serikat akhir pekan lalu. Sementara de Ligt saat ini menjadi komoditas panas di bursa transfer. Ia menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa seperti Barcelona, Manchester United, dan Real Madrid.

Adapun Vinicius yang musim lalu tampil memukau dengan Flamengo, mampu tampil unjuk gigi di Madrid sejak diasuh Santiago Solari. Dirinya pun sudah mengoleksi satu gol. Pemilihan Golden Boy akan berlangsung pada 17 Desember mendatang di Turin.

Comments
Loading...