5 Pemain Terlupakan yang Pernah Bela Prancis

319

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Prancis merupakan salah satu tim elite di dunia. Selain prestasi, Les Blues tidak pernah kehabisan stok pemain-pemain berbakat.

Geoffrey Kondogbia salah satunya. Gelandang Valencia itu pernah memperkuat Les Blues meski hanya pada pertandingan uji coba.

Sejak Juli 2015, Kondogbia belum sekali pun dipanggil ke skuat Prancis. Itu tidak lepas dari kariernya yang meredup dalam beberapa tahun terakhir.

Alhasil, Kondogbia memutuskan untuk tidak lagi membela Tim Ayam Jantan. Pada Kamis (6/9/2018), FIFA mengabulkan permintaan dia untuk bermain bagi Afrika Tengah (CAR).

 

Berikut ini adalah 5 Pemain Terlupakan yang pernah memperkuat Prancis:
  • Geoffrey Kondogbia
geoffrey kondogbia-prancis-dok juventusclubmalta-football5star
Geoffrey Kondogbia bersama timnas Prancis. Dok. juventusclubmalta.com

Kondogbia pernah tampil bersama Prancis di beberapa level usia. Bahkan, dia menjadi juara Piala Dunia U-20 pada 2013.

Kesempatan memperkuat tim senior Prancis bagi Kondogbia datang pada Agustus 2013. Dia bermain selama 60 menit ketika Les Blues ditahan 0-0 oleh Belgia dalam laga uji coba.

Total, Kondogbia mencatatkan lima penampilan bersama Prancis dan bukan laga kompetitif. Oleh sebab itu, pemain berusia 25 tahun itu bisa berganti tim nasional dan memperkuat Afrika Tengah.

 

  • Julian Faubert
Julien Faubert, Prancis
Julien Faubert membela timnas Prancis. Dok: leparisien.fr

Faubert mencapai puncak karier ketika memperkuat Girondins Bordeaux pada 2004-2006. Dia sempat membawa klubnya menjuarai Coupe de la Ligue pada 2006.

Performa apiknya di Bordeaux membuat Faubert dilirik mantan pelatih Prancis, Raymond Domenech. Dia melakoni debut bersama Les Blues ketika melawan Bosnia-Herzegovina pada Agustus 2016.

Dalam laga tersebut, dia menyumbangkan satu gol kemenangan Prancis. Namun, sejak saat itu, dia tidak pernah menghiasi skuat Les Blues.

Sebab, karier Faubert perlahan meredup setelah pindah ke West Ham United pada musim panas 2006. Anehnya, Real Madrid sempat meminjam dia pada Januari 2009.

Faubert pernah memperkuat klub Indonesia, Borneo FC, pada 2018. Gelandang berusia 35 tahun itu berpindah timnas dan membela Martinique sejak Oktober 2014.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.