Absennya Keisuke Honda Jadi Biang Kekalahan Kamboja Lawan Malaysia?

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Kamboja, Keisuke Honda, terpaksa absen saat anak asuhnya menghadapi Malaysia pada laga perdana Piala AFF 2018 Grup A, Kamis (8/11/2018). Alhasil, Kamboja takluk di tangan Harimau Malaya dengan skor 0-1.

Seperti yang diketahui, Honda ditunjuk sebagai pelatih timnas Kamboja beberapa waktu lalu. Namun, disaat yang bersamaan, ia juga masih tercatat sebagai pemain profesional di klub Australia, Melbourne Victory.

Status bermain dengan Melbourne inilah yang memaksa Honda absen di ajang resmi pertamanya sebagai pelatih. Ia diharuskan bermain di Liga Australia di waktu yang hampir bersamaan.

keisuke honda
foxsportasia.com

Walau absen melawan Malaysia, Honda tetap menujukkan tanggung jawabnya bersama Kamboja. Ia pun memberikan instruksi langsung kepada koleganya, Felix Gonzalez Dalmas melalui video. “Dia tidak berada di sini saat pertandingan, tapi dia tetap berkomunikasi dengan kami,” kata Gonzales seperti dilansir Fox Sport Asia, Kamis (8/11/2018).

Lebih lanjut, Dalmas berharap mantan penggawa Timnas Jepang itu bisa mendampingi tim Kamboja di laga berikutnya. “Dia tahu apa yang terjadi. Bedanya adalah dia tidak berada di sini tapi saya pikir itu tidak berpengaruh pada skuat. Saya harap dia bisa segera bergabung di laga selanjutnya,” ia menambahkan.

Tanpa kehadiran Honda, Kamboja dipermalukan Malaysia dengan skor 0-1. Gol semata wayang yang dicetak pada laga ini berasal dari kaki Norshahrul Idlan di babak pertama.

Comments
Loading...