Ada Peran Wenger di Balik Trofi Ballon d’Or Modric

Football5star.com, Indonesia – Luka Modric sukses mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’Or satu dekade terakhir. Ia mengatakan ada peran Arsene Wenger di balik kesuksesan tersebut.

Dalam gala yang diadakan pada Selasa (4/12) kemarin, pemain asal Kroasia tersebut berada di urutan teratas perebutan Ballon d’Or. Ia dibuntuti oleh Cristiano Ronaldo dan Antoine Griezmann yang masing-masing menempati dua urutan di bawahnya.

Pemain berambut pirang tersebut mengatakan, Wenger memotivasinya untuk menjadi pemain yang lebih baik. Hal itu setelah dirinya ditolak masuk ke dalam skuat Arsenal ketika kariernya baru mencuat bersama Dinamo Zagreb.

Modric - Arsene Wenger - Ballon d'Or - Football5star
zimbio.com

“Aku menganggap penolakan Wenger sebagai rintangan yang harus aku hadapi. Setidaknya, itu yang ia pikirkan tentangku saat itu,” jelas pemain yang mengantarkan Kroasia ke final Piala Dunia 2018 tersebut kepada Express.

Modric memang jadi opsi alternatif selain Ronaldo dan Messi yang mulai redup sinarnya. Dalam tiga ajang penghargaan individu secara beruntun, pemain kelahiran Zadar tersebut sukses menyapu bersih nominasi atas nama dirinya.

Mulai dari UEFA Men’s Player of the Year Award, The Best FIFA Men’s Player, hingga kini Ballon d’Or. Acuan prestasi di klub juga menjadi tolok ukur dirinya naik ke permukaan, merusak duopoli dua bintang lainnya.

Modric membantu Real Madrid menjuarai Liga Champions selama tiga musim beruntun. Terbaru, mereka mengalahkan Liverpool pada partai final yang digelar di Kiev, Mei lalu.

Comments
Loading...