Akhiri Paceklik Gol, Giroud Lewati Rekor Zidane

46

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Striker Timnas Prancis, Oliver Giroud, mengaku sangat lega telah mengakhiri paceklik golnya. Hal ini ia katakan usai kemenangan Tim Ayam Jantan atas Timnas Belanda.

Timnas Prancis menang 2-1 atas tamunya Belanda pada lanjutan pertandingan Nations League di Stade de France, Senin (10/9/2018) dinihari WIB. Gol Les Bleus pada laga ini dilesakkan Kylian Mbappe dan Giroud, sementara gol Belanda dicetak Ryan Babel.

“Aku sangat gembira. Dapat dukungan oleh orang banyak seperti itu, itu membuat kami ingin bertarung sampai akhir,” kata Giroud seperti dilansir Soccerway.

Giroud tampil sebagai pahlawan pada menit 74. Menerima umpan silang Benjamin Mendy, Giroud melepaskan tendangan voli yang menembus pengawalan Jasper Cillessen.

Itu adalah gol pertama Giroud untuk Prancis dalam 10 pertandingan internasional, sejak terakhir kali mencetak gol ke gawang Irlandia di laga uji coba pada Mei silam. Striker Chelsea itu juga bahkan sama sekali tidak membobol gawang lawan di Piala Dunia 2018.

Getty Images

“Aku tahu kemampuan Mendy untuk melepas umpan ke tiang jauh dan aku mencoba ke sana. Gol itu bagus untukku, jauh lebih baik untuk tim. Aku sangat bahagia untuk kami semua,” Giroud menambahkan.

Dengan gol tersebut, Giroud kini telah mengoleksi 32 gol dalam 83 caps bersama Prancis. Giroud naik ke peringkat keempat top skorer Prancis sepanjang masa, melewati rekor Zinedine Zidane (31 gol).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.