Shearer: Kualitas Timnas Meningkat Dibandingkan Dua Tahun Lalu

207

Football5star.com, Indonesia – Inggris akan kembali berjuang di Piala Dunia tahun ini. Beberapa hari lalu, FA telah merilis nama-nama pemain yang bakal membela The Three Lions di ajang sepak bola terakbar sejagat tersebut.

Pada Piala Dunia edisi kali ini, rata-rata usia timnas Inggris adalah 26 tahun 18 hari. Pemain tertua tercatat atas nama Jamie Vardy yang menginjak usia 31 tahun. Sementara yang paling muda, ada Trent Alexander-Arnold dengan 18 tahun.

zimbio.com

Kondisi ini membuat mantan penyerang timnas Inggris, Alan Shearer, optimistis skuat negaranya bisa berbicara lebih pada turnamen yang digelar di Rusia tersebut. Ia pun menyebut ada perpaduan serasi antara pemain muda dan senior kali ini.

“Skuat yang sekarang punya semangat muda dan energi lebih. Terlihat ada kebahagiaan dan semagat baru dalam diri para pemain yang telah ditunjuk oleh Gareth (Southgate),” terang Shearer seperti dikutip dari Sportsmole.

“Jika kondisinya seperti ini, aku yakin tekanan dari publik sepak bola Inggris akan berkurang. Pada saat bersamaan, hal tersebut menguntungkan para pemain karena akan tampil tanpa beban,” lanjut mantan penyerang Newcastle United tersebut.

Bahkan, Sherar berani menyebut jika kualitas skuat kali ini lebih baik dibandingkan dengan dua turnamen besar sebelumnya. Pada Piala Dunia 2014, Inggris menempati dasar klasemen grup, sementara di Euro 2016, mereka tersingkir dari Islandia.

“Para pemain kemungkinan akan memperlihatkan penampilan lebih baii dibandingkan dua turnamen sebelumnya. Jika demikian, tentu publik akan sangat puas dengan tim nasional,” pungkas Shearer.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.