Alasan Griezmann Berikan Penalti kepada Giroud

Football5star.com, Indonesia – Ada pemandangan menarik saat timnas Prancis menang 1-0 atas timnas Uruguay, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB. Antoine Griezmann membiarkan Olivier Giroud mengeksekusi penalti. Padahal, berkat dialah Martin Caceres melakukan handball di kotak penalti sehingga berbuah penalti.

Ada spekulasi, hal itu dilakukan Griezmann karena rasa hormat kepada timnas Uruguay. Seperti diungkapkan pada Juli silam, dia tak merayakan gol ke gawang La Celeste saat bersua di Piala Dunia 2018 karena utang budi. Mentor pertamanya adalah Martin Lasarte dan Carlos Bueno yang berkebangsaan Uruguay. Sudah begitu, dia pun mengaku sebagai pendukung La Celeste.

Olivier Giroud eksekusi penalti pemberian Antoine Griezmann saat timnas Prancis melawan timnas Uruguay.
independent.co.uk

Anggapan itu kian diperkuat oleh satu hal lain. Dalam laga di Stade de France tersebut, Griezmann menggunakan sepatu dengan bendera Prancis dan Uruguay. Namun, soal memberikan eksekusi penalti kepada Giroud, dia tak menyangkutkannya dengan hal tersebut.

“Kenapa? Karena aku sedang senang,” ucap pemain yang kerap dipanggil Grizou itu sembari tersenyum seperti dikutip Football5Star.com dari RMC Sport. “Dia meminta kepadaku. Kukatakan, baiklah, silakan saja. Aku kira dia meminta dengan bercanda, tapi kubiarkan karena aku sedang senang.”

Putusan Griezmann ternyata juga membuat kaget pelatih Didier Deschamps. Dia mengaku seharusnya pemain Atletico Madrid itu yang mengeksekusi penalti. Namun, dia tak mau mempermasalahkan. Dia menilai hal tersebut sebagai bukti kekompakan Les Bleus.

“Mungkin dia sedang berbaik hati. Dia punya mood bagus dan luar biasa soal kekompakan. Dia sepertinya ingin membahagiakan Olivier,” terang Deschamps. “Dia tahu betapa penting Olivier bagi dia dan tim. Putusannya itu membuktikan rasa kebersamaan di dalam tim.”

Tambahan satu gol penalti yang diberikan Griezmann membuat Giroud kini mengoleksi 33 gol bagi timnas Prancis. Itu hanya terpaut satu gol dari David Trezeguet yang berada di posisi ke-3 pencetak gol terbanyak Les Bleus.

Comments
Loading...