Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Alasan Jersey Baru Jerman Mirip Edisi 1990

293

Football5star.com, Indonesia – Belum lama ini, produsen olahraga kenamaan asal Jerman, Adidas, merilis seragam tim nasional Jerman untuk Piala Dunia 2018. Layaknya menyambut sebuah momen penting, detil corak dan pemilihan warna tentu diperhatikan oleh desainer.

Pada edisi kali ini, Thomas Mueller dkk akan mengenakan jersey dengan pola meriah pada bagian dada. Sekilas, mirip dengan apa yang dikenakan Die Manschaft pada gelaran Piala Dunia 1990. Saat itu, Jerman berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan Argentina di final.

Toni Kroos-Jerman
dailymail.co.uk

Dengan mengusung spirit yang sama, Adidas mencoba membangkitkan kembali memori juara yang pernah diraih. Terlebih, saat ini mereka datang ke Rusia dengan status sebagai juara bertahan. Uniknya, lawan yang mereka kalahkan di final 2014 lalu, adalah negara yang sama saat mereka menjadi juara pada 1990.

Usut punya usut, ternyata sang desainer memang sengaja membuat aksen geometri di bagian dada seperti 1990. Menurut Juergen Rank, ia mengaku terinspirasi dari banyaknya permintaan atas jersey edisi tahun tersebut. Sehingga ia merasa perlu untuk membuatnya kembali.

“Ketika aku mengobrol dengan para kolektor dan menanyakan jersey mana yang mereka cari, mayoritas menjawan 1990. Maka dari itu, aku merasa orang-orang perlu tahu mengenai sejarah dari edisi tersebut,” ungkapnya.

“Setelah kami merilisnya, banyak klub di berbagai belahan dunia mengikuti pola yang sama, contohnya seperti Boca Juniors dan beberapa klub Inggris. Selain itu, ternyata Piala Dunia 1990 adalah pengalaman pertamaku menonton langsung di stadion,” pungkas Rank.