Alasan Martial Dan Lacazette Tak Masuk Skuad Piala Dunia

1,411

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, membeberkan alasan tidak memasukkan nama Anthony Martial dan Alexandre Lacazette untuk skuad Piala Dunia 2018. Dia mengaku tak ingin memiliki terlalu banyak pemain di posisi yang sama.

Deschamps sudah mengumumkan daftar 23 pemain Prancis untuk putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni-Juli. Di luar dugaan, striker Manchester United dan Arsenal tersebut tidak disertakan meskipun Deschamps sempat menggunakan tenaga mereka dalam laga uji coba.

“Mereka bermain bagus saat melawan Jerman, tetapi seluruh tim di sana. Selain itu, laga tersebut hanya persahabatan, meskipun melawan Jerman,” ujar Deschamps seperti dikutip Football5star.com dari Tribalfootball.

“Saya sudah memiliki dua pemain ini dalam beberapa situasi dan mereka bermain sebagai starter dan pengganti. Saya sudah membuat analisis lengkap berdasarkan apa yang sudah mereka perlihatkan kepadaku dan peran yang dimiliki dalam skuad Piala Dunia. Alex cedera pada bulan Maret dan Anthony kembali.”

“Ada persaingan yang ketat. Saya mempertimbangkan Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Nabil Fekir sebagai penyerang dan mereka juga bisa bermain di posisi lain.”

Martial, Bertahan, Old Trafford

“Lihat saja penampilan Mbappe di posisi tersebut saat melawan Rusia baru-baru ini. Saya pikir tidak ada gunanya mengumpulkan banyak pemain di posisi yang sama.”

Martial tidak bermain secara reguler bersama Man United pada musim ini. Dia mencetak 11 gol dan membuat sembilan assist dari total 44 laga bersama The Red Devils.

Sementara itu, Lacazette lebih produktif dibandingkan Martial. Dalam musim debutnya bersama Arsenal, pemain 26 tahun tersebut menyumbang 17 gol dan membuat lima assist dari total 39 pertandingan kompetitif.