Allardyce Cemburu Southgate Latih Inggris

86

Football5Star.com, Indonesia – Mantan manajer Everton, Sam Allardyce, mengaku cemburu pada pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate. Pernyataan ini tak lepas dari masa lalunya yang didepak dari kursi pelatih The Three Lions beberapa tahun lalu.

Sekadar informasi, Allardyce pernah menukangi Inggris dalam waktu singkat. Ia ditunjuk sebagai pengganti Roy Hudgson pada September 2016 lalu. Namun, masa baktinya untuk negara hanya berlangsung di satu pertandingan saja.

Ketika itu, Allardyce dipecat setelah terlibat skandal. Dua tahun berlalu, pria yang baru saja dipecat Everton ini mengaku masih belum bisa menerima keputusan tersebut. Dirinya bahkan mengklaim bahwa kursi pelatih tim nasional harusnya masih di genggamannya.

football5star
bbc.com

“Sejujurnya saya sangat cemburu pada Southgate dan masih kecewa berat dengan keputusan federasi saat itu. Harusnya saya masih berada di sana. Sangat disayangkan karena itu terjadi gara-gara keadaannya tidak bisa menyelesaikan masalah,” kata Allardyce kepada BBC, Selasa (12/6/2018).

“Pada satu malam ketika sedang bermain golf, esok harinya mereka bilang saya sudah tidak bisa bekerja lagi dan saya masih tidak mengerti kenapa. Alasannya sangat tidak substansial, padahal jika diberi waktu lebih, saya percaya timnas bisa berkembang lebih baik,” ia menuturkan.

Satu-satunya laga yang dimainkan Allardyce bersama tim Tiga Singa adalah ketika mengalahkan Slovakia pada kualifikasi Piala Dunia, September 2016. Saat itu, gol semata wayang Adam Lallana membawa tiga poin penuh untuk Inggris.