Allegri dan Sarri, Calon Pelatih Timnas Italia

61

Football5star.com, Indonesia – Komisioner Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta, membuka peluang buat Massimiliano Allegri dan Maurizio Sarri menangani Timnas Italia.

Kursi pelatih Timnas Italia memang tengah mengalami kekosongan setelah pemecatan Giampiero Vertura. Dia didepak karena gagal membawa Timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

FIGC pun mendaulat Alessandro Costacurta untuk mencari pelatih yang tepat.

“Mereka (Sarri dan Allegri) tidak akan buruk (untuk timnas Italia]). Saya pikir pelatih asal Italia adalah pelatih terbaik di dunia, dan banyak pelatih yang sesuai dengan profil ideal kami untuk menjabat sebagai pelatih timnas,” kata Alessandro Costacurta.

“Mereka terikat kontrak. Jadi, kami tidak bisa mewawancarai mereka. Apabila dalam dua bulan ke depan, situasinya mungkin berbeda. Untuk saat ini, belum ada perkembangan baru,” ucap eks pemain AC Milan itu menambahkan.

Selain dua nama tersebut, kursi pelatih Timnas Italia juga dikaitkan dengan Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini.

Sementara ini, kekosongan diisi oleh pelatih tim U-21, Luigi Di Baggio. Pemilik nama terakhir bakal memimpin Gli Azzurri untuk dua partai uji coba melawan Argentina dan Inggris pada Maret 2018.