Allen Dukung Giggs Terus Latih Wales

Football5star.com, Indonesia – Kiprah Ryan Giggs sebagai pelatih tim nasional Wales mulai goyang setelah gagal promosi ke UEFA Nations League A. Namun, Joe Allen justru menyatakan dukungan penuh.

Giggs ditunjuk menggantikan Chris Coleman pada Januari 2018. Pemilihan ini mengejutkan banyak pihak karena ia tidak memiliki pengalaman sebagai pelatih kepala. Sebelumnya, ia hanya menjadi asisten manajer Louis van Gaal di Manchester United.

Misi pertama yang diberikan kepada pria berusia 44 tahun tersebut adalah membawa Wales naik kelas dari UEFA Nations League B. Sialnya, ia hanya mampu memimpin Wales finis di peringkat kedua setelah kalah 1-2 dari Denmark, yang melenggang ke UEFA Nations League A.

giggs-wales-getty-football5star
Getty Images

Hasil ini membuat banyak pihak menilai Giggs belum cukup berpengalaman untuk membawa Wales ke level tertinggi. Tetapi, tidak demikian menurut Allen.

Mantan pemain Liverpool tersebut menilai salah satu kelebihan Giggs adalah keberaniannya menggunakan pemain-pemain muda. Ia merasa kebijakan ini akan sangat krusial bagi proses regenerasi dan masa depan Wales.

“Seluruh pemain mendapatkan pengalaman yang hebat sejak ia datang. Ada banyak ide baru yang kami terima dan kami saling mendapatkan menit bermain. Kami punya kesempatan untuk mencoba membuktikan diri,” ucap Allen seperti yang dikutip Sky Sports.

“Kita terus berbicara tentang para pemain muda yang harus berani mengambil peran. Hal itu yang memberikan kami kepercayaan diri tinggi tentang masa depan,” lanjut dirinya.

Agenda besar selanjutnya bagi Wales adalah Kualifikasi Piala Eropa 2020. Terakhir kali mengikuti Piala Eropa, mereka mampu melaju hingga semifinal.

“Kami sudah tidak sabar untuk kualifikasi pada Maret nanti. Itu hanya tinggal beberapa bulan lagi. Tugas kami sebagai pemain sekarang adalah memastikan bahwa kami siap sepenuhnya ketika laga itu tiba. Kami sudah tidak sabar untuk melihat siapa yang akan kami hadapi,” tutup Allen.

Comments
Loading...