Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Amerika Gagal Lolos, Panama Debutan Kedua di Rusia 2018

444

Football5Star.com, Indonesia – Pupus sudah harapan Amerika Serikat lolos ke Piala Dunia 2018. Bertandang ke Trinidad & Tobago, tim besutan Bruce Arena dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah 2-1. Di lain tempat, sejarah tercipta ketika Panama melaju ke Rusia. Ini merupakan kali pertama mereka lolos dan menjadikan anak asuh Hernan Gomez menjadi debutan kedua pada ajang empat tahunan kali ini.

Kepastian melajunya Panama ke Piala Dunia 2018 tak lepas dari kekalahan Amerika. Tim Paman Sam yang hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri lolos di luar dugaan justru takluk dari Trinidad & Tobago yang sudah tidak punya kans apa-apa.

Amerika bahkan sudah tertinggal dua gol di babak pertama. Sebelum Christian Pulisic membuka asa bagi negaranya. Namun, hingga wasit meniup pluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Sedangkan Panama yang tidak diunggulkan mampu mengejutkan. Menjamu Kosta Rika yang sudah memastikan lolos, tuan rumah sempat dikejutkan gol Johan Venegas di babak pertama. Keadaan berubah di paruh kedua saat Gabriel Torres menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya Roman Torres menjadi pahlawan negaranya lewat gol kemenangan yang dicetak pada menit 87.

Ini merupakan kali pertama Panama lolos ke Piala Dunia sepanjang sejarah. Selain itu, mereka juga menjadi negara debutan kedua yang lolos ke Rusia setelah Islandia.

Drama di zona CONCACAF ditutup oleh Honduras yang berhasil melaju ke babak play off. Tanpa diduga, mereka berhasil mengalahkan Meksiko 3-2. Hasil ini membuat tim besutan Jorge Luis Pinto bertemu Australia di babak play off.