Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ancelotti Hanya Ingin Melatih Klub

95

Football5Star.com, Indonesia – Teka-teki karier Carlo Ancelotti mulai menemukan titik terang. Mantan pelatih AC Milan tampaknya tidak akan melatih Timnas Italia dalam waktu dekat. Hal itu diutarakan langsung Don Carlo. Ia mengatakan hanya ingin melatih sebuah klub musim depan.

Nama Ancelotti mencuat sebagai kandidat pelatih baru Italia setelah negaranya tidak lolos ke Piala Dunia untuk pertama kali sejak 1958. Hal ini pun diperkuat setelah Gian Piero Ventura dipecat beberapa hari setelah Gli Azzurri gagal ke Rusia.

Banyak yang menginginkan pelatih 60 tahun itu mengabdi untuk negaranya. Reputasi sang pelatih selama menangani banyak klub besar membuatnya dicap layak menjadi suksesor Ventura. Namun, hal itu tampaknya belum akan terwujud dalam waktu dekat ini.

zimbio.com

“Saya hanya mau melatih klub, itu prioritas utama saat ini. Hingga saat ini sayaa tidak berpikir melatih tim nasional. Yang pasti sekarang saya belum terikat apa-apa dengan tim manapun, termasuk Italia,” ujar Ancelotti kepada Mediaset Premium. Rabu (6/12/2017).

Peraih dua trofi Liga Champions bersama AC Milan ini adalah segelintir pelatih berpengalaman yang memiliki peluang besar melatih tim nasional. Selain dirinya, ada pula Fabio Capello yang saat ini juga masih menganggur. Namun, publik Italia tampaknya lebih memilih Ancelotti.

Carleto bukan hanya dikaitkan menukangi Gli Azzurri saja. AC Milan juga sempat mengincarnya. Namun, setelah memecat Vincenzo Montella, I Rossoneri justru memilih Gennaro Gattuso sebagai pengganti.