Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Andrea Barzagli: Akhir dari Sebuah Era

187

Football5star.com, Indonesia – Pemain bertahan timnas Italia, Andrea Barzagli, menilai bahwa sebuah era di tim beralias Gli Azzurri telah berakhir.

Timnas Italia menerima kenyataan pahit berupa kegagalan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mereka kalah 0-1 dari Swedia pada babak play-off zona Eropa. Terakhir, kedua tim cuma bermain imbang 0-0 pada laga kedua di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (14/11/2017).

Kegagalan tersebut diikuti oleh pengunduran diri sejumlah veteran seperti Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Daniele De Rossi.

“Kami sudah menangis bersama ketika mendekati gelar juara Piala Eropa 2016. Bersama Buffon dan De Rossi, kami memiliki banyak pengalaman di Piala Dunia 2006. Ada pula kebersamaan bersama Chiellini,” tutur Andrea Barzagli.

“Era empat atau pemain veteran berakhir. Kemudian, rasa lapar para pemain muda dimulai. Itulah yang harus terjadi,” kata Andrea Barzagli melanjutkan.

Cuma, Andrea Barzagli mengaku tidak bisa menemukan kesalahan signifikan dari Italia sehingga gagal lolos ke putaran final Piala Dunia.

Pada babak kualifikasi, Gli Azzurri memang tidak buruk-buruk amat, hanya kalah dari Spanyol yang akhirnya menjadi juara grup.

“Saya tidak mengetahui apa yang kurang dari kami. Yang saya tahu, kami tersingkir dari Piala Dunia,” kata pemain belakang milik Juventus itu.