Conte: Melatih Sama Seperti Menjahit Pakaian

Football5star.com, Indonesia – Hampir empat bulan meninggalkan Chelsea, Antonio Conte belum mendapatkan pekerjaan kembali. Saat ini dirinya tengah memperjuangkan haknya yang belum dibayarkan sepenuhnya oleh pihak The Blues.

Sambil mengisi kesibukan, Conte menghadiri simposium FIGC di Italia pada Senin (12/11) waktu setempat. Ia memaparkan pengalamannya memegang sejumlah tim dari mulai level klub hingga internasional, termasuk saat di Chelsea.

“Setiap pelatih harus punya filosofi seperti penjahit yang bisa mengombinasikan bahan yang ia miliki. Dalam hal ini, manusia atau pemain adalah susunan yang harus disatukan agar menjadi sesuatu,” katanya kepada Football Italia.

Meski sempat memenangi sejumlah gelar, mantan pelatih Juventus tersebut masih menemui kendala dalam melatih. Terutama saat masih menangani Chelsea yang mengharuskan dirinya berbicara dalam Bahasa Inggris.

“Pembatas bahasa memang kerap jadi kendala dalam melatih sehingga sulit menyampaikan hal0hal sulit, terutama ketika kita sedang emosi. Inilah yang seringkali tidak diperhatikan oleh pelatih-pelatih Italia,” sambungnya lagi.

Real Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih baru. Rivaldo, legenda Barcelona menyebut lebih baik mereka merekrut Antonio Conte - Football5star - AS
twitter: @FootyAccums

“Cara untuk menyiasatinya adalah kita harus mencari medium untuk bisa mengatakan apa yang kita ingin sampaikan. Prosesnya panjang dan rumit, terutama jika sedang meeting sebelum pertandingan. Kemudian untuk menyampaikan kapan saja seorang pemain latihan,” lanjutnya.

Beberapa pekan belakangan, nama Conte kerap dihubungkan dekat dengan Real Madrid. Akan tetapi, Los Blancos telah lebih dahulu menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara dan dalam waktu dekat akan diangkat menjadi pelatih tetap.

Comments
Loading...