Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Sang Rival Lolos Piala Dunia, Neymar Justru Ikut Senang

172

Football5star.com, Indonesia – Penyerang tim nasional Brasil, Neymar, mengungkapkan kebahagiaannya setelah tahu bahwa Argentina memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2018. Hal ini cukup mengherankan karena kedua negara tersebut terlibat rivalitas sengit di kancah sepak bola.

Kegembiraan Neymar rupanya mengandung alasan tersendiri. Mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi merupakan kapten timnas Albiceleste. Untuk itu, ia turut mengucapkan selamat kepada Messi yang sukses membawa negaranya memastikan tempat di Rusia tahun depan. Tiga gol yang dicetak La Pulga ke gawang Ekuador membuat negaranya merangsek ke peringkat ketiga yang menjadi zona aman.

“Aku turut senang akhirnya dia bisa ikut berpartisipasi dalam kompetisi paling penting di dunia. Aku ucapkan selamat untuk Messi,” ujar Neymar.

Brasil sebenarnya sudah memastikan lolos sejak Maret lalu. Selecao bahkan menjadi negara pertama selain tuan rumah yang mengamankan tempat di fase grup. Itu sebabnya, jika kalah pun tidak akan mempengaruhi posisi mereka di klasemen. Namun, kekalahan tentu bukan hal yang diinginkan ketika bermain di kandang sendiri. Menghadapi Cile di Sao Paulo, Neymar dkk berhasil menundukkan tamunya dengan skor 3-0.

“Sebenarnya aku punya beberapa teman di Cile. Jadi ada sedikit rasa bersalah terhadap mereka. Namun, sebagai pria, kami harus memenuhi tanggung jawab dan meraih kemenangan,” kata mantan kekasih Bruna Marquezine tersebut.