Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Asa Jermain Defoe Tampil di Piala Dunia

205

Football5star.com, Indonesia – Jermain Defoe berhasrat masuk skuat tim nasional (timnas) Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Striker yang kini berusia 35 tahun itu sempat dicoret dari skuat timnas Inggris untuk putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Oleh karenanya, Jerman Defoe memendam hasrat untuk menebus kegagalan tersebut dengan tampi di Piala Dunia yang mungkin jadi terakhir untuk dirinya.

“Saya pikir dengan bermain di Piala Dunia, dengan memiliki pengalaman itu, bukan hanya turun di pertandingan, namun juga disertakan dan berada di hotel bersama tim di Piala Dunia, itu terasa begitu spesial,” kata Jermain Defoe.

“Itu adalah puncaknya dan untuk mendapatkan kesempatan itu lagi akan sangat spesial, terutama dengan kumpulan pemain ini. Saya yakin tim ini punya banyak kemampuan dan tentu saja, impiannya tidak berubah sejak hari pertama yakni bermain di turnamen besar.” ujarnya.

Untuk memenuhi misinya, Jermain Defoe pun mengaku harus tampil bagus di level klub. Hingga kini, hal itu belum terlihat.

Jermain Defoe baru mencetak satu gol dari tujuh partai Premier League bersama Bournemouth musim ini.

“Di tahun Piala Dunia seperti saat ini, Anda selalu ingin tampil baik untuk klub karena pemanggilan itu dinilai berdasarkan performa. Untuk masuk ke skuat, Anda harus bermain baik untuk klub, sesederhana itu. Sebagai penyerang, Anda harus mencetak banyak gol jika ingin dipanggil,” kata Jermain Defoe.