Pelatih Taiwan Keluhkan Rumput Stadion Patriot

96

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Wushung Pen, pelatih timnas U-23 Taiwan, mengeluhkan kondisi rumput di Stadion Patriot yang dinilai menyulitkan para pemainnya. Hal itu diutarakan Wushung Pen usai Taiwan bermain imbang 0-0 dengan Palestina pada laga Grup A Asian Games 2018, Jumat (10/8/2018).

Wushung Pen menilai para pemainnya tak bisa memeragakan permainan yang semestinya karena terkendala rumput Stadion Patriot yang terlalu tinggi. Untuk itu, dia berharap rumput bisa lebih dipendekkan saat laga kedua menghadapi Indonesia, Minggu (12/8/2018).

Palestina imbang 0-0 dengan Taiwan pada laga Grup A Asian Games 2018.
the-afc.com

“Rumput lapangan lebih panjang dari perkiraan kami. Kami berharap rumput bisa lebih pendek agar bola dapat dikendalikan dengan baik,” ujar Wushung Pen seperti dikutip Football5Star.com dari Antara.

Meskipun demikian, Wushung Pen buru-buru menegaskan dirinya tak mau mengambingitamkan faktor-faktor nonteknis. Menurut dia, hasil di lapangan lebih ditentukan oleh persiapan yang meliputi akpek teknik dan strategi. “Kami lebih fokus ke tim sendiri,” tegas dia.

Faktor nonteknis dipastikan tak akan berpihak kepada Taiwan saat menghadapi laga kedua di Asian Games 2018 melawan Indonesia. Berstatus tuan rumah, Garuda Muda asuhan Luis Milla dipastikan mendapat dukungan penuh dari para suporter yang memang haus kemenangan.

Selain Indonesia, Taiwan, dan Palestina, tim lain yang tergabung di grup A cabang sepak bola Asian Games 2018 adalah Hong Kong dan Laos. Pada laga pembuka di grup ini, Hong Kong berhasil menang 3-1 atas Laos dan sekarang memimpin klasemen sementara.


Tahukah Anda?

Kegagalan meraih kemenangan atas Palestina membuat timnas U-23 Taiwan kini tak pernah menang dalam empat laga beruntun. Bahkan, mereka pun hanya mampu mencetak dua gol dalam empat laga tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.