Aturan Baru Penggunaan Ponsel di Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Para pemain timnas Jerman tak lagi bisa sesuka hati menggunakan telepon seluler atau ponsel. Manajer Oliver Bierhoff mengungkapkan ada aturan baru yang membatasi penggunaan alat komunikasi itu pada waktu-waktu tertentu.

Seperti dilaporkan Bild, peraturan soal penggunaan ponsel itu dimaksudkan untuk menjaga kekompakan. Bierhoff ingin mencegah timbulnya klik di antara para pemain yang bisa merusak keharmonisan tim. Apalagi, timnas Jerman saat ini tengah disorot gara-gara tampil buruk sepanjang 2018.

Oliver Bierhoff tegaskan pembatasan penggunaan ponsel di timnas Jerman untuk waktu-waktu tertentu.
weltfussball.de

“Ketika makan bersama, Anda tidak boleh asyik membaca (di ponsel). Itu adalah saatnya berkumpul bersama. Anda harus berbicara dengan satu sama lain. Para pemain pun sudah menyadari hal tersebut,” terang Bierhoff seperti dikutip Football5Star.com dari Bild.

Terkait klik, mantan top skorer Serie A saat membela Udinese itu menilai perlu diwaspadai. Dia menegaskan, kesuksesan sebuah tim biasanya berawal dari kekompakan dan harmoni. Inilah yang dirasa mulai terkikis dari timnas Jerman.

“Betul bahwa kami ingin melakukan pembauran secara lebih disadari. Para pemain harus tahu satu sama lain lebih baik lagi dan membuat momen-momen bagus bersama. Itu adalah basis bagi kesuksesan tim,” terang Bierhoff yang menjadi manajer timnas Jerman sejak 2004 itu.

Timnas Jerman saat ini tengah berkumpul untuk menjalani uji tanding melawan timnas Rusia dan melawan timnas Belanda dalam laga pamungkas UEFA Nations League A. Kemenangan wajib diraih Die Mannschaft jika tak ingin terdegradasi ke UEFA Nations League B. Pada pertemuan pertama, anak-anak asuh Joachim Loew digasak tiga gol tanpa balas oleh tim asuhan Ronald Koeman.

Comments
Loading...