Ballack Heran Loew Masih Tangani Timnas Jerman

Football5star.com, Indonesia – Kinerja Joachim Loew di tim nasional Jerman tengah disorot. Baru-baru ini, mantan kapten Die Manschaft, Michael Ballack, menyarankan sang pelatih untuk segera mundur dari jabatannya sebagai juru taktik.

Pria 42 tahun tersebut menganggap, saat ini timnas negaranya sedang berada di titik jenuh. Loew memang tercatat sebagai pelatih tim nasional Jerman terlama sepanjang masa usai mengambil alih jabatan dari Juergen Klinsmann.

“Aku merupakan bagian dari beberapa orang yang bingung mengapa ia masih berada di sana. Dia sudah menjadi pelatih dalam waktu yang sangat lama dan menurutku tidak setiap saat beberapa hal berjalan dengan baik,” katanya dikutip dari SkySports. 

Mantan gelandang Bayern Munich tersebut memang pernah bermasalah langsung dengan pelatih timnas Jerman saat ini. Saat itu, ban kapten timnas Jerman yang disandangnya, dipindahtangankan ke Philipp Lahm oleh pria berusia 58 tahun tersebut, menyusul cedera lamanya ketika membela Chelsea di final Piala FA.

Joachim Loew kecewa dengan keputusan Mesut Oezil yang tak menghubungi dirinya saat memutuskan pensiun dari Timnas Jerman - Football5star - Goal.com
gettyimages

Pernyataan Ballack tersebut mengundang komentar dari gelandang tim nasional saat ini, Toni Kroos. Menurutnya, pendahulunya tersebut hanya merasa dengki dan tidak senang terhadap pelatihnya yang notabene pernah bermasalah dengannya.

“Aku berpikir saat ini kami sedang dalam jalur yang benar untuk kembali tampil bagus. Mungkin Ballack bisa berkomentar seperti itu karena ia punya kepentingan untuk menggantikan Loew di tim nasional,” kata Kroos pada kesempatan terpisah. Jerman akan menghadapi Belanda dalam lanjutan UEFA Nations League pada Sabtu (13/10) waktu Indonesia bagian barat di HDI-Arena.

Comments
Loading...