Ballon d’Or Harus Jadi Milik Varane, Griezmann Atau Mbappe

Football5star.com, Indonesia – Pelatih AS Monaco, Thierry Henry, berharap penghargaan Ballon d’Or 2018 jatuh ke tangan pemain Prancis. Ada tiga peman Prancis yang masuk dalam 30 nominasi Ballon d’Or 2018. Mereka adalah Antoine Griezmann, Raphael Varane dan Kylian Mbappe.

Griezmann musim lalu sukses membawa klubnya, Atletico Madrid, juara Liga Europa dan Piala Super Eropa. Tak hanya itu, ia bersama Varane dan Mbappe juga mengantar Prancis juara Piala Dunia 2018.

Untuk Varane, selain membawa Timnas Prancis juara Piala Dunia, ia juga mengantar Real Madrid juara Liga Champions. Sementara Mbappe meraih gelar domestik bersama PSG.

Getty Images

“Saya pikir akan memalukan jika pemain Prancis tidak memenangkan Balon d’Or, terlepas dari Eden Hazard karena dia luar biasa di setiap pertandingan Piala Dunia baik saat bertahan dan melakukan serangan balik,” kata Henry kepada Sky Sports.

“Tapi secara logis, pemain Prancis harus menang. Mengapa tidak Varane? Dia memenangkan Liga Champions, dia sangat kuat. Ada juga Kylian Mbappe, dan juga Antoine Griezmann. Tapi saya juga bisa menyebutkan banyak pemain,” Henry menambahkan.

Yang paling menjadi unggulan untuk jadi pemenang Ballon d’Or 2018 adalah Luka Modric. Nama terakhir sebelumnya sukses menyabet penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA dan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.

Comments
Loading...