Banding Berhasil, Van Persie Bisa Tampil di De Klassieker

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Robin van Persie bisa bernapas lega. Penyerang gaek Feyenoord Rotterdam itu dipastikan bisa tampil dalam De Klassieker pada akhir bulan ini. Kepastian itu didapatkan setelah bandingnya atas hukuman kartu merah dalam laga melawan Vitesse Arnhem di Eredivisie, dua pekan lalu, berhasil.

Keberhasilan banding tersebut membuat Komisi Disiplin KNVB harus menarik hukuman dua pertandingan yang dijatuhkan kepada Van Persie. Itu artinya, mantan bintang Arsenal tersebut bisa kembali membela Feyenoord saat menghadapi FC Zwolle pada 21 Oktober mendatang.

Robin van Persie saat melakukan tekel kepada Max Clark.
ad.nl

Sebelumnya, Komisi Disiplin KNVB bahkan menuntut Van Persie dihukum tiga pertandingan karena dinilai sengaja melakukan pelanggaran keras yang berpotensi mencederai lawan. Artinya, dia terancam tak bisa tampil di De Klassieker menghadapi Ajax Amsterdam di Stadion Johan Cruyff Arena, 28 Oktober 2018.

Dalam pembelaannya, Van Persie menjelaskan bahwa pelanggaran yang dilakukannya kepada Max Clark bukanlah dengan itikad buruk. Dia juga berdalih selalu bersikap baik kepada siapa pun di lapangan. Sebelumnya, dia menilai kartu merah yang diterimanya tidaklah berdasar.

“Clark dari Vitesse sudah mengetahui aku datang. Aku menjatuhkan diri untuk melindunginya (dari cedera). Aku masih sempat menarik kakiku pada saat terakhir. Aku hanya berniat untuk menahan bola,” terang Van Persie seperti dikutip Football5Star.com dari Algemeen Dagblad.

Pemain berumur 35 tahun itu menambahkan, “Aku ingin menekankan bahwa sejak pulang dari Premier League, aku selalu bersikap baik dan positif kepada semua orang, para wasit, lawan, rekan pemain, dan media. Itu kiranya bisa dipertimbangkan. Lagi pula, aku bukanlah seseorang yang suka mematahkan kaki orang.”

Keberhasilan banding Van Persie itu jadi prestasi tersendiri bagi pengacara Feyenoord, Joris van Benthem. Sebelumnya, dia juga berhasil mengurangi hukuman untuk Michiel Kramer, Rick Karsdorp, Eljero Elia, dan Tonny Vilhena.

Comments
Loading...