Eks Liverpool: Inggris Tak Miliki Gelandang Kreatif

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, John Barnes, menilai timnas Inggris saat ini tak memiliki sosok gelandang kreatif di dalam skuatnya. Menurut Barnes, Inggris justru memiliki terlalu banyak sosok gelandang yang gemar mendribel bola.

Menurut pria 54 tahun itu, masalah ini harus segera diselesaikan oleh pihak FA. Apabila tak segera diselesaikan, Barnes yakin Inggris tak akan mampu menjadi sosok tim yang mendominasi sepak bola internasional.

“Inggris sebenarnya mampu mencetak gelandang-gelandang kreatif seperti David Silva. Namun, pihak FA merasa tak membutuhkan sosok gelandang seperti itu. Pihak federasi mengira timnaslebih membutuhkan sosok gelandang yang mampu mendribel bola dengan leluasa,” kata Barnes dikutip dari BT Sport.

“Timnas sebenarnya juga membutuhkan sosok gelandang seperti ini. Saat ini, Gareth (Southgate) memiliki Marcus Rashford, Jesse Lindgard dan Raheem Sterling yang hanya ingin mendribel bola. Tak ada sosok gelandang yang ingin melakukan umpan satu-dua dan menciptakan peluang untuk Harry Kane,” lanjut pria yang juga pernah membela Newcastle United itu.

Selain ingin melihat FA mengembangkan gelandang-gelandang kreatif, Barnes juga menilai The Three Lions harus memiliki sosok gelandang pintar seperti Sergio Busquets. Sama seperti sosok gelandang kreatif, Southgate tak punya sosok gelandang pintar di dalam timnya saat ini.

Inggris - Barnes
twitter.com/Sefutbol

“Pihak federasi juga harus segera mengembangkan gelandang-gelandang pintar seperti Sergio Busquets yang tak hanya ingin mendribel bola. Saat ini, tak ada pemain yang memiliki pergerakan tanpa bola yang baik. Tak ada juga pemain yang memiliki kesadaran baik atas posisinya di atas lapangan.”

Comments
Loading...