Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Barzagli Percayakan Italia di Tangan Generasi Selanjutnya

104

Football5star.com, Indonesia – Bek timnas Italia, Andrea Barzagli menyatakan pensiun dari kewajiban internasional usai gagal melaju ke Piala Dunia 2018. Untuk selanjutnya, ia mempercayakan masa depan Gli Azzurri di tangan para pemain muda yang kini masih menjadi bagian dari tim.

Barzagli mengaku terpukul dengan hasil yang diraih bersama kawan-kawannya. Ia tidak menyangka harus melewatkan kesempatan bermain di ajang sepak bola empat tahunan tersebut.

Timnas Italia, Timnas Swedia, piala dunia 2018
theguardian.co,/uk

“Ini adalah hari paling buruk untuk meninggalkan tim nasional. Aku sangat kecewa dengan hasil ini. Tapi kami punya banyak bakat-bakat muda yang siap bermain dengan cara mereka sendiri untuk Italia di masa mendatang,” kata Barzagli.

“Kami kecewa bukan hanya karena gagal lolos, tapi faktanya kami telah membuat seluruh pendukung bersedih. Padahal mereka sudah memberikan dukungan luar biasa baik yang datang langsung ke stadion, atau melalui televisi,” lanjutnya.

Tim asuhan Gian Piero Ventura hanya mampu bermain imbang tanpa gol pada leg kedua babak play-off melawan Swedia. Padahal mereka butuh menang dengan selisih dua gol jika ingin pastikan tempat di Rusia tahun depan. Selesai pertandingan, bek Juventus tersebut, bersama beberapa pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini dan Daniele De Rossi, pamit dari timnas.

Italia sepertinya mengidap alergi terhadap Swedia. Pasalnya, terakhir kali mereka gagal lolos ke putaran Piala Dunia adalah saat dilaksanakan di negara Skandinavia tersebut pada 1958. Kali ini, Barzagli dkk harus mengubur mimpi untuk tampil di edisi ke-21 tahun depan usai dikalahkan Swedia.