Basler Harap Mueller Pensiun dari Timnas Jerman

82

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Mantan gelandang timnas Jerman, Mario Basler, mengkritik pedas Thomas Mueller yang tampil buruk di Piala Dunia 2018. Dia menilai penggawa Bayern Munich itu sudah tak pantas lagi mengenakan kostum Die Mannschaft.

Menurut Basler, Mueller tak layak lagi dipanggil ke timnas Jerman oleh pelatih Joachim. Demi menata ulang tim yang berantakan di Piala Dunia 2018, dia sangat berharap Mueller sadar diri dan mengikuti jejak Mario Gomez, Sandro Wagner, serta Mesut Oezil.

“Saya akan senang hati bila Thomas Mueller mengatakan hal itu (pensiun dari timnas Jerman). Saat ini, dia hanya bisa mengumpan ke arah Stasiun Luar Angkasa milik NASA,” kritik mantan penggawa Bayern Munich itu seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Thomas Mueller saat timnas Jerman melawan timnas Prancis.
express.de

Dalam pandangan mantan pemain yang dikenal punya tendangan bola mati memukau itu, timnas Jerman harus melakukan perombakan total. Semakin banyak pemain yang pensiun, semakin baik. Mueller, karena kualitasnya yang kian menurun, termasuk dalam golongan yang harusnya pensiun.

Pendapat Basler mengenai hal tersebut dibantah oleh Christian Ziege. Mantan rekan setim Basler di Die Mannschaft dan Bayern itu menegaskan, tidak mudah melakukan perombakan total. Pasalnya, di beberapa posisi, sangat sulit menemukan pemain yang punya kemampuan apik.

“Ada masalah besar. Di Bundesliga 1, tak ada lagi striker mumpuni. Lalu, kita juga punya masalah di fullback. Jadi, Loew sebenarnya tak punya opsi untuk melakukan perombakan tersebut,” tutur dia.

Mueller tercatat sebagai pemain tersubur di skuat timnas Jerman saat ini . Dalam 96 pertandingan, dia mengemas 38 gol. Dia unggul jauh dari Toni Kroos yang mencetak 13 gol dalam 88 laga bersama Die Mannschaft. Namun, Der Raumdeuter selalu gagal menjebol gawang lawan dalam enam laga terakhirnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.