Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Batal Melawan Persija, Fiji Hanya Ladeni Timnas Indonesia

244

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia akan kembali kedatangan tamu untuk melaksanakan partai uji coba. Setelah pada Juni lalu timnas melakoni laga persahabatan melawan Puerto Rico, awal bulan depan, pasukan Luis Milla akan ditantang tim nasional Fiji. Pertandingan rencananya akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, pada 2 September 2017.

Dengan demikian, ini akan menjadi uji coba ketiga yang dihadapi timnas tahun ini. Indonesia juga sempat menjalani latih tanding melawan Myanmar yang juga dilaksanakan di Stadion Patriot.

Pertandingan nanti akan menjadi sejarah tersendiri bagi kedua tim. Pasalnya, terakhir kali keduanya bertemu adalah 36 lalu, tepatnya pada 1981. Momen pertemuan tersebut adalah saat Kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung setahun setelahnya. Pada dua kali kesempatan bermain, kedua pertandingan sama-sama berakhir imbang. Pertemuan pertama dilangsungkan di Suva, ibu kota Fiji dan berakhir 0-0. Sementara pada pertandingan kedua yang digelar di Jakarta, laga berakhir dengan skor 3-3.

Sebelumnya, timnas Fiji juga sempat dijadwalkan menjalani pertandingan melawan Persija Jakarta. Namun, tim ibu kota membatalkan agenda tersebut karena lebih memilih fokus menghadapi Liga 1.

Kepastian batalnya Persija menjalani sparring melawan Fiji dikonfirmasi langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Persija Jakarta, Arief Kusuma. Melalui Twitter-nya, ia menjelaskan alasan akhirnya tim asuhan Stefano Cugurra mengundurkan diri dari agenda yang direncanakan.

“Dikarenakan Persija memilih lebih konsen di sisa laga kompetisi GoJek Traveloka.friendly match lawan timnas Fiji,kami batalkan.hrp maklum,” ungkapnya.