Pembelaan Maman Abdurrahman Soal Gol Bunuh Diri

1,002

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Persija Jakarta, Maman Abdurrahman buka suara soal gol bunuh dirinya saat melawan Home United. Gol tersebut sempat mempengaruhi mental bermain Macan Kemayoran yang langsung tertinggal 0-2 dalam 10 menit.

Maman mengakui, dirinya salah mengantisipasi datangnya arah bola. Ia berniat membuang bola hasil umpan silang pemain Home United. Namun naas, bola justru meluncur ke gawang Persija yang dikawal Rizky Darmawan.

“Sepersekian detik saya harus ambil keputusan apakah  pemain lawan mencetak gol atau saya buang (bola). Terkadang, niat baik tidak selalu dinilai baik. Inilah resiko pemain belakang,” ujar seperti dikutip situs resmi klub.

Lebih lanjut, Maman bertekad untuk memperbaiki penampilan di leg kedua pekan depan. Tak hanya itu, ia juga meminta maaf kepada seluruh suporter yang sudah jauh-jauh datang dari Jakarta ke Singapura.

“Tetap semangat untuk semua pemain belakang di dunia. Sekali lagi, pemain besar adalah yang bisa bangkit dari masa-masa sulit. Mohon maaf untuk semua pendukung baik yang datang langsung maupun tidak,” imbuhnya.

Persija setidaknya membutuhkan kemenangan tipis 1-0 jika ingin lolos ke final zona ASEAN. Dua gol tandang yang mereka cetak menjadi modal berharga anak asuh Stefano Cugurra jika harus beradu agresivitas gol.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.