Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bela Alli, FA Kirim Video kepada FIFA

108

Football5Star.com, Indonesia – Football Association (FA), memutuskan untuk mengirimkan rekaman video terkait kasus Dele Alli kepada FIFA. Langkah ini diambil setelah FIFA memastikan adanya investigasi terhadap acungan jari tengah Alli dalam laga Inggris menghadapi Slowakia, awal bulan ini.

“Kami pada hari ini telah memberikan respons kepada FIFA dan meminta kasus ini ditinjau oleh komisi disiplin sebelum akhir bulan,” terang juru bicara FA, Rabu (13/9/2017), seperti dilansir PA Sport.

Rekaman video yang dikirimkan tersebut diharapkan bisa memperkuat pengakuan sang pemain. Setelah laga, Alli menyatakan bahwa acungan jari tengah itu ditujukan kepada rekannya, Kyle Walker. Menurut dia, itu bukan respons negatif terhadap wasit Clement Turpin ataupun pemain lawan. Hal serupa dinyatakan juga oleh Walker dan manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Meskipun demikian, FIFA tak begitu saja percaya. Pasalnya, gelandang Tottenham Hotspur tersebut mengacungkan jari tengahnya setelah tak diberi tendangan bebas oleh Turpin.

FA merasa perlu memberikan pembelaan karena Alli merupakan pemain andalan The Three Lions. Andai dinyatakan bersalah, sang pemain bisa absen dalam banyak pertandingan. Bukan hanya tak akan hadir pada laga pamungkas babak kualifikasi, dia juga bisa absen pada pembukaan Piala Dunia 2018.

FA berharap bisa mengulangi kesuksesan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) dalam membela Lionel Messi. Pada awal tahun ini, AFA berhasil menggugurkan hukuman tak boleh tampil dalam empat laga bagi sang megabintang yang dituduh melontarkan kata-kata kasar kepada wasit. Pada akhirnya, Messi hanya absen dalam satu pertandingan Tim Tango.