Bernardeschi: Pemain Muda Italia Butuh Waktu

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Winger Timnas Italia, Federico Bernardeschi, menilai wajar jika Gli Azzurri belum maksimal di bawah asuhan Roberto Mancini. Sebab, skuat Italia kini mayoritas diisi pemain-pemain muda.

“Ketika Anda terpuruk, Anda harus saling berpegangan tangan dan bangkit. Yang perlu kami hindari adalah mengkritik sekelompok pemain muda, menggarisbawahi bahwa mereka belum siap. Kita perlu memberi mereka waktu untuk tumbuh,” kata Bernardeschi kepada Undici.

Timnas Italia punya start yang buruk di Nations League. Dalam dua pertandingan, Bernardeschi dan kawan-kawan baru mengoleksi satu poin. Menurut Bernardeschi, hasil itu bisa dimaklumi karena pemain-pemain muda Italia minim pengalaman di level internasional.

“Sebelum menang, Anda harus bersiap untuk menang: Itu hal mendasar. Jika Anda mencoba dan melakukan semuanya dengan cepat, pada akhirnya semuanya akan rusak. Kami membutuhkan mentalitas yang membawa kami kembali ke tempat Italia seharusnya, harus ada inti yang bekerja untuk tujuan yang sama: Untuk memulai kembali sepak bola Italia.”

Getty Images

“Ini adalah grup pemain yang bagus, ada banyak anak muda dengan kepribadian dan potensi, kami memiliki kelompok yang sehat dan kuat yang dapat memulai lagi. Jelas seorang pemain muda tidak bisa menjadi veteran, butuh sedikit waktu. Apa yang tidak benar adalah mengkritik sekelompok anak muda, mengkritik fakta bahwa mereka belum siap,” ucap Bernardeschi.

Comments
Loading...