Bima Sakti Ingin Indonesia Jaga Transisi Saat Hadapi Thailand

Football5star.com, Indonesia – Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018) pada laga ketiga Piala AFF 2018. Untuk mengantisipasi permainan cepat tuan rumah, Bima Sakti ingin pemainnya menjaga transisi permainan dari bertahan dan menyerang.

Skuat Garuda saat ini sudah berada di Thailand dan melakoni latihan perdana di Stadion Universitas Kasetsart, Bangkok. Pada latihan perdana, Bima Sakti mengaku timnya masih beradaptasi dengan cuaca dan membangun kekompakan tim.

indonesia-thailand
@PSSI

“Hari ini kami latihan adaptasi seperti cuaca dan bagaimana organisasi bertahan atau menyerang. Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan,” kata Bima seperti dikutip Football5star.com dari laman resmi PSSI, Kamis (15/11/2018)

“Pemain juga harus disiplin, terutama saat antisipasi serangan dari Thailand. Saat diserang terutama perpindahan bola pemain harus selalu mengingat siapa yang cover lawan, pressing dan bikin segitiga di belakang. Saat ini kondisi pemain bagus dan sudah siap melawan Thailand,” tambahnya.

Indonesia wajib mewaspadai permainan Negeri Gajah Putih. Pasalnya di laga perdana melawan Timor Leste mereka menang besar 7-0. Perhatian pun tertuju pada striker tuan rumah, Adisakh Kraison yang mencetak enam gol pada laga yang berlangsung di Rajamangala tersebut.

Kemenangan Andik Vermansyah dkk atas Timor Leste pada laga kedua dipastikan menambah kepercayaan diri para pemain. Apalagi tiga angka adalah harga mati demi membuka jalan menuju babak semifinal.

Comments
Loading...