Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Bintang Leicester City Ini Buka SPBU di Nigeria

235

Football5Star.com, Indonesia – Tidak ada yang bisa menjamin karier seseorang di sepak bola akan bertahan lama. Hal ini pula yang tampaknya menjadi bahan pertimbangan bintang Leicester City, Ahmed Musa, yang beberapa waktu lalu membuka SPBU di negara asalnya, Nigeria.

Dengan bermain di Leicester, Musa tentu mendapat gaji besar. Ia pun tak mau menghambur-hamburkan uangnya dari hasil jerih payah main sepak bola. Untuk itu, pemain 24 tahun itu langsung menginvestasikan pendapatannya untuk membuka tempat pengisian bahan bakar.

Pom bensin baru ini ia beri nama ‘Myca-7’ di daerah Kano, sekitar 500 km dari tempat kelahirannya, Jos. Itu adalah SPBU kedua Musa. Uniknya, saat libur kompetisi karena jeda internasional, dirinya terjun langsung menjadi pelayan di pompa bensin miliknya.

thesun.co.uk

Gaji melimpah nyatanya tak membutakan mata Musa untuk berfoya-foya. Tercatat, ini bukanlah usaha pertamanya di luar sepak bola. Sebelumnya, mantan pemain CSKA Moskow sudah lebih dulu terjun ke dunia bisnis, seperti properti dan pusat olahraga di Nigeria.

Musa lahir di daerah Jos, Nigeria pada 14 Oktober 1992 dan baru bergabung dengan Leicester City pada 2016. Ia mengawali karier di Eropa saat memperkuat klub Belanda, VVV Venlo.

Namanya mulai dikenal ketika secara mengejutkan berhasil membawa Nigeria menjuarai Piala Dunia U-20 pada 2011 lalu. Prestasinya bersama timnas pun berlanjut di tingkat senior saat menggondol Piala Afrika pada tahun 2013.